Polres Wonogiri Resmikan Gedung SPKT, Layanan Prima Berbasis Online

KBRN Wonogiri: Polres Wonogiri terus berusaha memberikan layahan terbaik kepada masyarakat.

Hingga saat ini berbagai layanan sudah dilakukan baik melalui off line maupun online melalui aplikasi khusus.

Terbaru Polres Wonogiri meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu).

Gedung baru SPKT yang berada di sebelah kanan Mapolres Wonogiri itu diharapkan dapat mempercepatt layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Usai Lounching Gedung SPKT, Senin (21/09/2020), Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing kepada wartawan mengatakan bahwa layanan prima yang diberikan kepada mayarakat menggunakan informasi teknologi berbasis online.

“ Adanya aplikasi diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan cepat. Kendati demikian layanan yang diberikan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap AKBP Christian Tobing.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing juga menyatakan bahwa dalam satu gedung di SPKT terdapat beberapa layanan  diantaranya pengurusan  surat kehilangan, laporan polisi, laporan propam, laporan orang asing, SKCK online baru, SKCK online perpanjangan serta pembayaran melalui non tunai.

Sedangkan Aplikasi Yanpatdu adalah aplikasi yang memberikan pelayanan cepat berbasis aplikasi, dalam masa Pandemi Covid-19.

“ Kami berharap dengan aplikasi mampu memberikan pelayanan yang tepat dan cepat serta mencagah penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Menurutnya, dalam aplikasi Yanpatdu terdapat tombol darurat, smart city untuk memantau arus lalu lintas menginformasikan kepada kepolisian terkait dengan kejadian atau sesuatu masalah yang memang membutuhkan kehadiran polisi secara cepat. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00