HUT ke 65 Satlantas Polres Sukoharjo, Diwarnai Aksi Bagi Masker dan Jamu Gendong

KBRN Sukoharjo : Banyak cara yang dilakukan untuk menarik simpatik dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satlantas Polres Sukoharjo yang menggelar aksi bagi-bagi masker.

Dengan mengenakan kostum pewayangan dan punakawan mereka melakukan aksi simpati bagi masker kepada pengendara baik roda empat maupun sepeda motor.

Tidak hanya masker, anggota Polwan Satlantas juga memberikan jamu dalam kemasan dalam upaya menjaga imun dari virus corona.

Disela aksi, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan mengatakan bahwa bagi-bagi masker gratis itu selalu dilakukan pada setiap Minggu pagi.

“Ya, kami rutin bagikan masker dengan lokasi berpindah-pindah. Jika setiap kali Minggu dibagikan 2500 masker maka dalam satu bulan sudah 10 masker yang dibagikan kepada masyarakat.     Dengan menggunakan pakaian punakawan kami berharap aksi yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat bahwa dengan memakai masker maka dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ungkap Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Minggu (20/09/2020).

Aksi simpatik bagi-bagi masker dan jamu dalam rangkaian HUT ke-65 Satlantas Bayangkara, juga dihadiri oleh Eva Yuliana, anggota Komisi 3 DPR RI.

Ketua DPD Nasdem Sukoharjo itu mengatakan aksi itu sebagai wujud bakti POLRI dalam hal ini Satlantas, akan terus berprestasi, dapat meningkatkan layanan pada masyarakat.

Dimana di tengah pandemic yang belum tahu kapan akan berakhir tetap berharap kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

“Ini wujud bakti Kepolisian dalam hal ini Satuan lalu lintas, terus berprestasi, terus meningkatkan layanan pada masyarakat," kata Eva.   

Sementara itu masih terkait dengan baksos hari Satlantas ke 65, juga diserahkan santunan dan sembako untuk 70 korban laka lantas selama tahun 2020.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mengatakan santunan untuk meringankan beban korban laka termasuk salah satu penerima adalah Resi (4) warga Bangsri Gede, Kriwen, Sukoharjo yang mengalami patah kaki karena tertabrak sepeda motor satu bulan lalu. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00