Wali Kota Solo dan Tim Penggerak PKK Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Penerimaan penghargaan pkk solo

KBRN, Surakarta : Kepedulian di bidang keluarga berencana , membawa wali kota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo  dan istrinya Elisabeth Endang Prasetyaningsih  sebagai ketua tim penggerak PKK memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap  komitmen wali kota Rudi  dalam mendukung program KB sehingga telah membawa perubahan Kota Surakarta dalam mengendalikan jumlah kelahiran.

Kepala BKKBN  Pusat Hasto Wardoyo menyatakan, Prestasi yang diraih merupakan bukti luar biasa dan obyektif . Upaya menekan jumlah kelahiran telah mencapai target, bahkan  melebihi tingkat nasional.

 “Capaiannya tersebut antara lain dengan banyaknya kampung KB di Surakarta, capaian KB yang sudah 66,21% dan angka Fertility Rate 1,8 persen padahal pemerintah pusat baru menargetkan 2,1 pada 2021 mendatang,” kata Hasto Kuncoro saat memberikan sambutan penyerahan penghargaan di Balaikota Surakarta, Jumat (19/9/2020 )

Sementara wali kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengaku, mendapat penghargaan bukan targetnya. Namun lebih kepada   menjalankan tugas dan bertanggungjawab untuk melaksanakan program yang diberikan pemerintah.. Penghargaan tersebut menjadi bukti BKKBN memberikan perhatian kepada masyarakat kota  dan pemerintah Surakarta.

“Biarpun anak saya juga banyak untuk gerakan keluarga berencana itu sangat penting. Karena saya memberi contoh anak banyak itu menyengsarakan diri sendiri.Kita harus bertanggung jawab memberikan hak semua kepada anak,” kata wali kota Rudi kepada wartawan.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan Manggala Karya Kencana diantaranya perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo, Muspida dan sejumlah Kepala OPD kota Surakarta. Di akhir pemberian penghargaan diwarnai pemberian cinderamata berupa keris dan wayang yang diserahkan langsung wali kota kepada kepala BKKBN Hasto Wardoyo. ( Wiwid Widha )

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00