Olah TKP di Pabrik Busa Telukan, Dugaan Sementara Kebakaran Konsleting Listrik

KBRN Sukoharjo : Tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jawa Tengah melakukan penyelidikan atau Olah TKP atas kebakaran yang terjadi di pabrik busa PT Sari Guna di Jalan Ciu Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Jumat (18/09/2020).

Tim Labfor datang ke lokasi pabrik dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh material pabrik yang memproduksi kasur atau spring bed itu.

“Dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran adalah konstleting listrik yang berdampak meledaknya salah satu travo dan menimbulkan percikan api. Dimana api langsung membakar material busa dan sulit dikendalikan hingga 15 Unit Mobil Damkar harus bekerja untuk menaklukkan  si jago merah hingga pukul 22.00 WIB,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan dan Kapolsek Grogol AKP Sopian kepada wartawan.

Menurutnya, jika kedatangan tim Labfor  untuk penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kebakaran pada Kamis (17/09/2020) petang yang sempat menghebohkan.

Sebab asap hitam dari busa yang terbakar sempat membumbung tinggi dan sempat menjadi viral di media sosial.

Meski demikian dikatakan AKP Muhamad Alfan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim Labfor dan hasilnya baru bisa disampaikan dalam beberapa hari kedepan.

“ Hasil Olah TKP masih menunggu dari Tim Labfor yang akan disampaikan paling cepat pekan depan,” ungkapnya.

Sementara itu untuk mendapatkan keterangan tambahan mengenai penyebab terjadinya kebakaran, pihaknya juga sudah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Tiga saksi ini yakni satpam, salah seorang karyawan, dan warga sekitar. Kemungkinan besar saksi akan bertambah,” tukas Kasatreskrim.

Dalam kejadian tersebut, selain tidak ada korban jiwa kerugian juga belum bisa ditaksir. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00