Aksi Ritual Keliling Mangkunegara dengan Obor, Kopral Bagyo Kobarkan Semangat Solidaritas Kemanusiaan

KBRN, Surakarta :  Kopral Kartika Bagyo Lelono melakukan ritual membawa obor dengan berjalan kaki dan membisu mengitari Pura Mangkunegaran Solo sebanyak 7 setengah putaran.  Pria pensiunan TNI yang dikenal suka melakukan beragam aksi unik tersebut , kali ini membuat kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 75 PMI.

Kopral Kartika Bagyo Lelono mengatakan, Ritual membawa obor dilanjutkan membawa tandu, melambangkan kobarkan semangat solidaritas kemanusiaan. Setia membantu mengatasi masyarakat saat dilanda bencana hingga menangani pandemi Covid-19 saat masyarakat ditimpa kesulitan

. “Dirgahayu PMI ke 75 kobarkan semangat solidaritas kemanusiaan hidup PMI. Jaya PMI dan Jaya AKBARA. Membawa tandu melambangkan kita tidak mengharap bencana tetapi kita harus siap PMI siap, relawan juga siap,” kata Kopral Bagyo kepada wartawan di sela-sela aksi ritual, Rabu (16/9/2020 )

Kegiatan yang dilakukan Kopral Bagyo menurut Direktur Politeknik AKBARA, Titis Wahyuono bisa  memberikan penyadaran, pesan dan mengajak masyarakat . Kondisi sekarang pandemi makin mengkhawatirkan sehingga wajib untuk mematuhi protokol kesehatan.  

“Kegiatan pak Bagyo ini selain memperingati ulang tahun PMI, juga  memberikan pesan kepada masyarakat tetap melakukan arahan pemerintah khususnya memakai masker, jaga jarak dan sebagainya,” kata Titis.

Puncak Peringatan HUT KE 75 PMI secara nasional akan dipusatkan di Solo dan di Jakarta pada 17 September 2020. Untuk Solo diwarnai peresmian Akademi Bank Darah (AKBARA )  dan mendengarkan pidato kemanusiaan secara virtual oleh  ketua Umum PMI Yusuf Kalla. ( Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00