Lapangan Cengklik Solo Siap Dibangun Stadion Mini

KBRN, Surakarta: Lapangan Cengkik Kalurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Solo  sudah siap dibangun   menjadi stadion mini. Anggaran pusat dengan PAGU senilai 10,8 Milyar sudah disiapkan; pembangunan dimulai Oktober tahun ini dengan sistem multi years.K

Kepala Satker Wilayah II Balai Prasarana  Permikiman Wilayah Jawa Tengah Indra Bekti Nusantara mengatakan, Konsep stadion mini tersebut sebagai sarana latihan dan bukan untuk kompetisi. Kendatipun bukan untuk tanding, pembuatan lapangan mengkuti aturan internasional dari FIFA

“ Konsepnya stadion mini, bukan untuk tanding, tapi latih pembinaan namun ukuran nlapangan mengikuti aturan internasional dari FIFA. Stadion tersebut meliputi lapangan rumput , di sekeliling kan track untuk  lari, tribun, ruang ganti,” ungkap Indra Bekti saat mendampingi Komisi II DPRD Solo yang melakukan Inspeksi mendadak, Kamis ( !3/8/2014 )

 Menurut Ketua Komisi II YF Sukasno, Pemerintah Kota Solo hanya menyiapkan  anggaran dan pendamping senilai 1, 8 Milyar untuk pembuatan drainase. Karena sebelum dibangun tidak ada permasalahan, maka masalah sosial bangun warga yang menempel di pagar sisi timur juga sudah diselesaikan dengan baik. Warga sudah mulai membongkar dan pindah tempat.

“ Sosialisasi selesai, ini sudah koordinasi. Beberapa warga bahkan sudah membongkar bangunan. Mereka menyadari dan tidak ada polemik.  Saya yakin pak wali sudah memikirkan soal kompensasi ,” kata YF Sukasno.

Karena fungsi stadion mini untuk latihan maka Dewan menjamin masyarakat Solo Utara  bisa memanfaatkan, termasuk digunakan untuk olah raga bagi siswa dari berbagai sekolah sekitar. (Desk: Wiwid)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00