Puluhan Warga Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak Boyolali Terima Sertifikat Program PTSL.

KBRN Boyolali : Puluhan warga Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali terlihat ceria setelah mereka menerima pembagian sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari BPN Boyolali.

Penyerahan sertifikat dilangsungkan di Balai Desa Dibal oleh petugas BPN Boyolali, Kamis (13/08/2020 ).

Disaksikan Kepala  Desa Dibal Budi Setiono, anggota DPRD Boyolali dari FPDIP, Agung Supardi, Camat Ngemplak, Karyono dan perwakilan Polsek dan Koramil Ngemplak.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, warga tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Guna menghindari kerumunan, masa petugas memanggil satu persatu penerima sertifikat.

Mereka diminta untuk menunjukkan bukti diri KTP dan KK. Juga surat kuasa jika mewakili anggota keluaga yang tidak bisa datang sendiri..

Kepala desa (kades)  Dibal, Budi Setiono mengungkapkan, sertifikat program PTSL adalah program pemerintah.

“ Total ada 112 sertifikat yang dibagikan kepada warga. Antara lain terdiri dari 14 bidang oro oro, 3 bidang tanah Negara, 50 Bidang tanah kas desa,leter C 45 bidang. Hingga saat ini tinggal 2 bidang yang belum selesai,” ungkap Kades Dibal.

Kades Dibal Budi Setiono juga mengaku sangat senang karena program PTSL di Desa Dibal berjalan lancar.

“ Saya  berharap, masyarakat penerima sertifikat  memanfaatkan sebaik baiknya. Karena  setifikat ini menjadi bukti kepemilikan sah atas bidang tanah sehingga tidak boleh rusak,” tukasnya.

Sementara itu Anggota  DPRD Boyolali, Agung Supardi juga berharap warga penerima sertifikat untuk menyimpan dengan baik.

“ Kami hanya berpesan kepada warga tidak meng agunkan sertifikat ke bank untuk mendapatkan pinjaman. Kecuali kalau dana pinjaman  untuk usaha. Jangan  untuk kebutuhan konsumtif,” cetusnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00