Kapolres Sukoharjo Pimpin Anggota Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sepikul Bulu

KBRN Surakarta :  Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin puluhan anggotanya untuk mengibarkan bendera merah putih di Gunung Sepikul, kecamatan Bulu, Kamis (13/08/2020).

Sebelumnya, Kapolres bersama Kasatlantas AKP Marwanto dan anggota melakukan perjalanan ke lokasi dengan bersepeda bersama.

Kegiatan sendiri bertujuan untuk menggelorakan semangat nasionalisme dimasa pandemi virus corona.

 “Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI Ke-75 dimana selama ini Polres melaksanakan tradisi mendaki Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Menurutnya, selain melakukan pendakian, sekaligus dilakukan pengibaran bendera merah putih. Hal itu merupakan simbol kebersamaan kepolisian bersama rakyat.  Kepolisian memberikan keamanan, Kantibmas dan penegakan hukum bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

“Dengan semangat ini Polres Sukoharjo terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, Polres menunjang pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat di wilayah Sukoharjo di tengah pandemi virus corona untuk kembali menuju Indonesia Maju dan Sukoharjo Makmur.

Kasatlantas AKP Marwanto menambahkan, sebelum mendaki Gunung Sepikul, perjalanan menuju lokasi dilakukan dengan gowes bersama.

“Tadi bersama Kapolres start gowes dari halaman Kantor Satlantas pukul 06.30 WIB hingga rute terakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan untuk menuju puncak Gunung Sepikul dan melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih,” ujar Kasatlantas. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00