Pemdes Pranggong Andong Boyolali Menjalin MoU Dengan Dispenduk Capil Dalam Pelayanan Adminduk.

KBRN Boyolali : Pemerintah Desa Pranggong Kecamatan Andong Boyolali merupakan salah satu desa di Boyolali yang telah menjalin kerjasama atau MOU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  dalam pelayanan  Adminitrasi Kependudukan (Adminduk).

Pelayanan  ini baru dapat dilakukan apabila desa telah mengajukan kerjasama dengan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Boyolali.

Kepala Desa Pranggong Wagimin saat ditemui di Kantornya Rabu (12/08/2020) menjelaskan  dengan telah dilakukan kerjasama atau MOU dengan dinas Kependudukan dan Catatan Sipil   akan menguntungkan dan mempermudah warganya yang akan mengurus keperluan mengurus adminitrasi  seperti KTP, KK,maupun Akte.

“ Ya, Warga tidak lagi pergi ke Dinas kependudukan dan  Catatan Sipil Kabupaten tetapi hanya melakukan secara online  atau daring,” cetusnya.

Menurutnya, selain itu pengajuan  melalui daring  akan dapat memutus  penyebaran virus corona  yang sampai saat ini masih dalam pandemi.

Ditambahkan oleh Kepala desa Pranggong Wagimin setelah warga melakukan pendaftaran melalui online warga hanya pergi kekantor desa  menemui petugas untuk mencocokan data yang diajukan.

“Setelah ada jawaban dari dinas kependudukan dan Catatan Sipil dinyatakn benar baru bisa dilanjut dengan pencetakan. untuk KTP ke kantor Kecamatan, KK bisa dilayani di tingkat Desa,” ujarnya.

Salah satu warga  Pranggong Sutinah ditemui di kantor desa saat mengurus surat  penting  melalui  online mengaku cukup senang dengan adanya layanan melalui daring,karena lebih mudah dan simple dan lebih irit. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00