Sambut HUT ke 75 RI, Warga Desa Tanjung Nguter Sukoharjo Kibarkan Bendera Raksasa

KBRN Sukoharjo : Sejumlah warga di Dukuh Jarak Desa Tanjung, kecamatan Nguter Sukoharjo menggelar kegiatan sederhana berupa pengibaran bendera merah putih raksasa ukuran 12 x 16 meter di lahan kosong, Rabu (12/08/2020). 

Pengibaran bendera raksasa dilakukan sejumlah warga dengan dikaitkan dengan pohon Jati.

Kegiatan pengibaran sang saka merah putih itu tetap mengendepankan protokol kesehatan Covid 19 sehingga peserta benar-benar menjaga jarak agar tidak terjadi klaster baru.

Koordinator Acara, Bimo Wijanarko mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memompa semangat nasionalisme warga di tengah pandemi Covid 19.

“Untuk selanjutnya, bendera raksasa tersebut akan dikibarkan di puncak Gunung Sepikul Kecamatan Bulu, pada hari Sabtu 15 Agustus mendatang,” ungkap Kokor panggilan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan itu sengaja digelar agar masyarakat benar-benar memiliki rasa nasionalisme, apalagi ditengah pandemi seperti saat ini.

Salah satu warga dukuk Jarak, Ahcmadi mengaku senang ikut terlibat dalam kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut meski secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi.

“ Ya, kami senang karena kegiatan tersebut cukup positif dalam rangka menggelorakan semangat nasionalisme warga khususnya generasi penerus,” katanya.

Sementara itu Kades Desa Tanjung, Edy Nuryanto, mengatakan jika pada peringatan HUT ke 75 tahun ini kegiatan tirakatan, upacara bendera dan lomba-lomba ditiadakan.

“ Sesuai instruksi dariPemkab Sukoharjo untuk HUT ke 75 tahun ini semua bentuk kegiatan ditiadakan,” ungkapnya.

Kendati demikian tambah Edy Nuryanto bukan berarti warga tidak bisa menggelar kegiatan seperti di Dukuh Jarak desa Tanjung. Sehingga meski ada pandemi virus corona, warga tetap bisa membuat kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00