Penerbangan Di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Mulai Meningkat

KBRN Boyolali : Sejak awal bulan Agustus  Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali mulai nampak ada peningkatan jumlah penumpang.

Pantauan RRI, meski belum signifikan namun jumlah penumpang dan penerbangan sudah bisa dikatakan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid 19.

General Manager (GM) Bandara Adisumarmo Solo  Yani Ajat Hermawan   Senin (10/08/2020) menjelaskan jumlah penumpang dalam sehari sudah mencapai 1300 hingga 1400 penumpang.

“ Ya, sejak bulan Mei  merebaknya virus corona jumlah penumpang  sangat minus  hampir mencapai 97 persen, demikin  juga  jumlah penerbangan,” ungkapnya.

Sedang jumlah penerbangan pada bulan Agustus ini menurutnya terdapat 14 penerbangan dari lima maskapai penerbangan yaitu milik maskapai Garuda, Lion, City Link, Batik Air, dan Nam Air.

“Setiap kegiatan tetap wajib menjalankan protokol kesehatan yaitu harus memakai masker menjaga jarak dan juga cuci tangan menggunakan sabun serta jumlah penumpang juga dibatasi hanya 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia,” cetusnya. (Kisno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00