Dandim Sukoharjo, Netralitas Bagi TNI Pada Pilkada Mutlak.

KBRN Sukoharjo : Anggota TNI dari Kodim 0726 Sukoharjo diminta dapat menjaga netralitas saat berlangsung Pilkada Bupati dan wakil Bupati bulan Desember mendatang.

“Ya, netralitas perlu dijaga lantaran anggota TNI tidak boleh terlibat dalan politik praktis,” ungkap Komandan Kodim 0726 Sukoharjo yang baru Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan kepada RRI Kamis (06/08/2020).

Menurutnya, netralitas TNI untuk tidak terlibat dalam politik praktis juga sudah diatur dalam UU nomor 34/2004 bahwa TNI dilarang politik praktis.

“ Tidak hanya menjaga netralitas, bersama polri jajaran Kodim 0726 Sukoharjo juga menyatakan siap mengamankan proses tahapan pilkada mulai dari pendaftaran paslon, pemungutan suara hingga pasca pilkada,” ujarnya.

Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan yang baru saja menggantikan posisi Letkol Inf. Candra Aryadi Prakoso pada kepemimpinanya menjadi Dandim 0726 Sukoharjo juga menyatakan siap melanjutkan program-program Dandim lama.

“ Kami siap melanjutkan program Pak Dandim yang lama. Apalagi Kodim Sukoharjo menjadi satuan percontohan dalam kegiatan territorial,” tukansya.

Menurutnya, Kodim 0726 Sukoharjo juga berprestasi menjadi Juara 1 Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Madya maupun Utama.

“ Atas prestasi tersebut, kami meminta dukungan dari dari seluruh anggotanya termasuk media sehingga dapat mempertahankan program yang telah dilakukan,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00