Pasar Sunggingan Boyolali, Disemprot Dis Infektan.

KBRN Boyolali : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Boyolali didampingi berbagai instansi lain seperti Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran TNI/  Polri. Melakukan penyemprotan Disinfektan  Pasar sunggingan setelah  resmi dututup   mulai hari Selasa sampai Kamis (06/08/2020).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Pemkab Boyolali Karseno menjelaskan penyemprotan area Pasar Sunggingan berkenaan beberapa hari yang lalu terdapat salah satu pedagang yang positif Covid-19.

“ Ya, mulai hari Selasa sampai Hari Kamis  diadakan penyemprotan di area Pasar Sunggingan secara menyeluruh didalam pasar petugas menggunakan alat penyemprotan bagian luaar menggunakan mobil Damkar,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebanyak  seribu .687 pedagang Pasar Sunggingan akan bisa beraktifitas seperti semula pada Jumat 7 Agustus 2020.

“ Kama meminta  kepada segenap pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi  kedisiplinan protokol kesehatan untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 di Pasar Sunggingan,” tuturnya.`            

Meski dilakukan penutupan sementara  tambah KARSENO masyarakat tidak perlu kawatir dan  tidak perlu takut dengan Covid-19, selama mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami telah menyiapkan sarana prasarana pencegahan Covid-19 yaitu fasilitas cuci tangan di beberapa sudu pasar. Dan yang lebih penting pedagang dan pengunjung selalu memakai masker, dan senantiasa menjaga  jarak,” tukasnya. (Kisno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00