Anggaran 3 Mobil Dinas Pimwan DPRD Solo Senilai 1,65 M Dicoret

KBRN, Surakarta : Setelah melalui perdebatan sengit, Badan Anggaran  ( Banggar )  DPRD Kota Surakarta akhirnya mencoret anggaran 1,65 Milyar rupiah untuk pengadaan mobil dinas baru bagi 3 Wakil Ketua DPRD. Perdebatan ini bermula, saat  Komisi I  melaporkan  masih kekurangan anggaran 1,2 Milyar .  Kekurangan itu antara lain untuk makan minum petugas yang membagi Bantuan Sosial Tunai 5 kali lagi  honor Tenaga Kontrak dengan Perjanjian Kerja ( TKPK ), honor petugas Linmas  rata-rata kurang 3 sampai 4 bulan tiap kalurahan, juga pemeliharaan mobil dinas.

Ketua Komisi I Surakarta Suharsono menyatakan,  Ketika Tim Anggaran Pemerintah Daerah – TAPD Pemkot Surakarta  mengungkap  sudah tidak ada lagi anggaran tersisa, pihaknya kemudian  mempertanyakan kelayakan pembelian mobil dinas di saat Pandemi Covid-19.

“ Saya pertanyaan apakah di masa pandemi layak untuk  membeli mobil dinas untuk  pimpinan DPRD sementara  masyarakat kekurangan dana gak ada anggaran,” ungkap Suharsono yang merupakan politisi PDI Perjuangan ketika dkonfirmasi, Rabu ( 5/8/2020).

Merespon hal tersebut Wakil Ketua DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Sugeng Riyanto menyatakan, Jika memang anggaran tidak cukup maka sebaiknya mobil dinas pimpinan Dewan dicoret anggarannya.

“Saya merasa ketika uang yang ada tidak lagi mencukupi , maka dicarikan solusi. Kenapa tidak mobil dinas yang cukup baik, uangnya tidak usah saja digunakan untuk  membeli mobil,  tapi pakai saja untuk kebutuhan Komisi I dengan counter partnya. “ kata Sugeng.

Sugeng merasa mobil dinas yang sekarang dia pakai masih keluaran 2015 terbilang nyaman sehingga tidak perlu pengadaan baru dari Pemkot Solo melalui APBD Perubahan 2020.

Terjadi perdebatan senit sebelum diputuskan ditolak, karena mobil dinas 2 Wakil Ketua Dewan yang lain keluaran 2012, sebenarnya sudah layak diganti , karena sering bermasalah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00