Ditengah Pandemi, RW 03 Dusun Nanasan Colomadu Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Kambing

KBRN Karanganyar : RW 03 Dusun Nanasan Desa Malangjiwan kecamatan Colomadu Karanganyar menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/07/2020).

Penyembelihan hewan korban dari Shohibul Qurban warga di lingkungan RW 03, pada lebaran haji tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 2 ekor sapi dan 10 kambing.

“ Ya, alhamdulilah, pada tahun ini kami dari panitia kurban Masjid Al Huda RW 03 Dusun Nanasan menyembelih 4 sapi dan 5 kambing. Ini diluar target dan lebih banyak dibandingkan penyembilahan tahun lalu. Terima kasih untuk warga dusun Nanasan yang sudah menjadi Shohibul Qurban,” ungkap Yudhiawan ketua panitia Idul Adha RW 03 kepada RRI, Sabtu (01/08/2020).

Sebelum penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di area lahan sebelah timur Masjid Al Huda, juga digelar Sholad Ied di Masjid Al Huda dan beberepa sebagian di sepanjang jalan depan Masjid dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan terutama pake masker dan jaga jarak.

“ Untuk sholad Ied, lantaran tidak ada larangan, kami tetap melaksanakan sholat Ied dengan protokol Covid terutama jemaah wajib pakai masker dan jaga jarak serta tidak bersalaman usai sholat,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, protokol kesehatan dengan menempatkan air mengalir dan sabun juga dilakukan di pintu masuk lokasi penyembelihan hewan kurban.

Sekretaris Panitia Idhul Adha RW 03 Dusun Nanasan Haryanti mengatakan, untuk kurban tahun ini terkumpul dana sebesar Rp 84 Juta hasil sumbangan perorangan warga dari  5 RT masing-masing sumbangan sebesar Rp 3 juta.

“ Ya, untuk distribusi daging kurban diberikan kepada warga setempat dilingkungan sekitar Dusun Nanasan, sebagian diantar langsung door to door dan sebagian lagi menggunakan kupon tetap dengan protokol Covid untuk menghindari antrian,” ujar Haryanti.

Menurutnya, selain kepada warga yang telah menyumbang untuk pembelian 4 ekor sapi, terima kasih juga kami ucapkan kepada warga yang telah menyumbang 5 ekor kambing. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar