Akibat Covid 19, Pemkab Sukoharjo Meniadakan Kegiatan Harlah ke 74

KBRN Sukoharjo : Pemkab Sukoharjo dipastikan tidak menggelar peringatan Hari lahir (Harlah) yang jatuh pada 15 Juli 2020.

Penyebabnya karena saat ini terjadi pandemi virus corona. Akibatnya, kegiatan utama dalam rangkaian Harlah Pemkab Sukoharjo Ke-74 tahun ini dibatalkan.

“Hanya ada satu agenda yang tetap digelar yakni Sidang Paripurna Istimewa DPRD, untuk kegiatan yang lain ditiadakan,” ungkap Ketua Panitia Harlah Pemkab  Sukoharjo, Ari Haryanto dalam jumpa persnya di Gedung Menara wijaya, Senin (13/07/2020).

Menurutnya, kegiatan yang nanti dipastikan digelar adalah kegiatan gerakan kebersihan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“ Kegiatan kebersihan dan keindahan oleh OPD tetap dilangsungkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan terkait corona. Sedangkan untuk kegiatan kebersihan yang bersifat lomba juga ditiadakan, seperti lomba bank sampah, lomba K3, dan lomba kreasi barang bekas,” tukas Ari.

Lebih lanjut dia juga menambahkan, secara garis besar tema peringatan Harlah Pemkab  Sukoharjo Ke-74 adalah bersama-sama melawan corona.

“Selain itu, untuk sub temanya adalah Sukoharjo siap menyongsong tatanan normal baru, pelaksanaan protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun, serta menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas melalui olahraga,” cetusnya.

Sementara itu Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto, menambahkan pandemi virus corona yang terjadi saat ini membuat banyak penyesuaian kegiatan yang akan dilakukan, termasuk rangkaian kegiatan Harlah Ke-74.

“Selain sidang istimewa DPRD, kegiatan utama seperti Kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946 juga ditiadakan,” ujar Eko.

Kegiatan lain yang juga ditiadakan adalah tirakatan, ziarah Taman Makam Pahlawan, malam resepsi, lomba olahraga, donor darah dan gelar potensi daerah. Sedangkan rencana pagelaran wayang kulit masih menunggu situasi. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00