Tingkatkan Kualitas Informasi, RRI Gandeng RAPI

KBRN, Surakarta: Upaya meningkatakan kualitas informasi terus dilakukan LPP RRI guna memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan melakukan kerjasama dengen Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Kerjasama bersama RAPI tersebut ditandai dengan pendandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) secara serentak di seluru stasiun RRI di Indonesia.

Di kota Surakarta, penandatanganan MOU dilakukan Kepala LPP RRI Surakarta Sjahbahna Bahdar dengan 7 ketua RAPI wilayah Sesolo raya di Ruang R. Maladi Gedung LPP RRI Surakarta, Jumat, (10/7/20).

Kepala LPP RRI Surakarta Sabana Sjahbahna Bahdar mengatakan LPP RRI dan RAPI memiliki tugas dan fungsi yang sama yakni memberikan informasi kepada masyarakat secara akurat agar dapat dipercaya sebagai bentuk tanggungjawab kepada negara.

"Sesungguhnya kita ini mempunyai tugas dan fungsi yang hampir sama antara RRI dan RAPI yaitu menyampaikan informasi kepada publik, sebagai salah satu bagian dari kewajiban kita terhadap negara dan menjalankan kewajiban kita kepada publik atau masyarakat memberikan informasi yang sebaik-baiknya dan tentu terpercaya," jelas Kepala LPP RRI Surakarta Sabana Sjahbahna Bahdar dalam sambutannya di sela acara.

Maka, lanjut Sabana, diharapkan dengan adanya sinergitas antar RRI dan RAPI dapat memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat dengan kualitas dan keakuratan yang optimal.

"Semoga, dari sinergitas kerjasama yang baik ini, bisa betul-betul memberikan informasi dan edukasi sehingga dinikmati dan dipahami secara menyeluruh oleh penduduk di Indonesia," bebernya.

Sementara itu, Kepala biro organisasi dan SDM RAPI Jawa Tengah Joko Sutrisno mengatakan saat ini RAPI memiliki jangkauan yang cukup luas, bahkan hingga menyentuh wilayah kecamatan di berbagai daerah di indonesia.

"Anggota kita cukup banyak dan tersebar diberbagai wilayah di indonesia, jaringan kita ini bahkan sudah mencapai ke tingkat kecamatan," bebernya.

Untuk itu, Menurut Joko dengan sinergitas antara RRI dan RAPI bisa memberikan dinamika dari hasil kesinambungan informasi yang cukup luas dan cepat kepada masyarakat indonesia.

"Sinergitas ini bisa saling membawa keuntungan, dari RRI langsung menyalurkan informasi melalui berita, begitu juga kami, bisa memberikan informasi-informasi apapun langsung dari masyarakat, sekaligus bisa menyalurkan hobi kami, ataupun bisa berpartisipasi dalam hal kemanusiaan, jadi ini semua berkesinambungan," bebernya.

Adapun usai penandatanganan MOU, anggota RAPI dari 7 wilayah sesolo raya mengikuti pengarahan teknis kerjasama dengan Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin dan Pengurus Nasional RAPI Agus Sulistiyono melalui aplikasi ZOOM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00