PPMI Assalam Pabelan Kartosuro Lantik Pimpinan Baru, Resmikan Stadion Dan Gapura.

KBRN Sukoharjo :  Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Pabelan Kartosuro Sukoharjo melantik pejabat Pimpinan Baru periode 2020 – 2024, Rabu (08/07/2020).

Acara yang digelar di Aula Gedung Assalaam Center Pabelan Kartasura, juga dihadiri para tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan pemkab Sukoharjo.

Meskipun kapasitas Aula Gedung Assalaam Center lebih 1500 orang, acara pelantikan hanya dihadiri 400 undangan dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, fasilitas cuci tangan, penyediaan tenaga medis dan pemeriksaan kesehatan.

Serta disiarkan secara online untuk dapat disaksikan oleh para alumni dan santri yang tersebar dari seluruh penjuru tanah air dan luar negeri.

Pelantikan dan peresmian dilakukan oleh ketua Pembina Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta Hj. Siti Aminah Abdullah bersama ketua Pengurus H. Ahmad Syamsuri.

Disamping acara pelantikan, acara juga dimeriahkan dengan peresmian stadion Assalaam dengan Lapangan bola luas 70x90m dan lintasan lari 340x2m merupakan salah satu fasilitas pendidikan di bidang olahraga yang berada di Komplek Barat PPMI Assalaam,” ungkap Direktur PPMI Assalaam, Uripto M. Yunus.

Sekretaris Ponpes PPMI Assalam Arkanudin Budiyanto menambahkan peresmian stadion Assalam yang berlokasi di sebelah barat juga melengkapi beberapa fasilitas olahraga yang sudah ada seperti basket, futsal, bola volley, sepak takraw.

“ Kami juga sudah memiliki sarana olahraga out door lainnya seperti Bola Voley, futsal dan takraw. Sedangkan untuk indoor yakni beladiri, bulutangkis dan tenis meja,” ungkap Arkanudin.

Hingga saat ini Ponpes PPMI Assalam Pabelan Kartosuro tengah bersiap diri untuk memasuki tahun ajaran baru dengan jumlah siswa baru sekitar 530 santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“ Untuk tahun ajaran baru, secara bertahap kami juga siap untuk tahun ajaran baru, mungkin dimulai bulan Agustus sesuai protokol kesehatan ketat,” ungkapnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00