PDI P Sukoharjo Masih Menunggu Rekomendasi , Sembilan Balon Tetap Berpeluang

KBRN Sukoharjo : Rekomendasi bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa saja jatuh dari luar struktur partai yang sudah mendaftar.

Berdasarkan pengalaman kemungkinan rekomendasi justru diberikan tidak kepada sembilan kader partai yang sudah mendaftar.

“Rekomendasi memang menjadi hak sepenuhnya dari DPP dalam hal ini Ketua Umum PDI P Ibu Mega melalui pertimbangan yang matang,” ungkap salah satu kader PDI P Sukoharjo Darsono kepada RRI Sabtu (04/07/2020).

Dikatakan, regulasi terkait keputusan pemberian rekomendasi harus melalui DPP itu sesuai keputusan kongres yang sudah dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Sehingga dikatakan Darsono dari 9 bakal calon yang sudah mendaftar maupun kader atau dari luar kader partai masih memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi calon kepala daerah.

 “ Kami memprediksi semua balon yang sudah mendaftar baik melalui DPC maupun DPD Jawa Tengah masih mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi,” tukasnya.

    

Menanggapi isue yang beredar adanya pihak yang sudah mengklaim mendapatkan rekomendasi,  mantan pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota DPRD Sukoharjo ini memastikan tidak benar dan semua masih menunggu.

“ Belum ada kabar, biasa hanya isyu atau Hoax, kami masih menunggu, namun Bu Mega selaku Ketum tentu banyak pertimbangan. Namun Mas Puguh sebagai balon tetap berpeluang. Sebab beliau dari kalangan milenial dan punya pengalaman juga” tandasnya.

Menurut Darsono, Kabar yang beredar rekomendasi PDIP untuk Sukoharjo baru akan turun paling cepat Bulan Juli ini dan paling lambat awal bulan Agustus mendatang.

Sementara itu kader senior PDI P Sukoharjo lainya yang juga salah satu balon yakni Pugus Sutarto mengaku bahwa peluang untuk mendapatkan rekomendasi fifty-fifty.

Apalagi balon yang mendaftar juga terbilang cukup banyak dibandingkan daerah lain. Sehingga untuk menentukan pihak DPP PDIP harus memerlukan waktu yang cukup lama.

“ Sebagai balon kami siap menjadi balon Bupati atau wakil bupati entah siapapun pasangannya,” cetusnya.

    

Seperti diketahui untuk balon bupati dan wakil bupati Sukoharjo dari PDIP terdapat 9 nama yang sudah terdaftar.

Selain pasangan Etty Wardoyo/Agus Santoso juga terdapat nama lainya seperti Purwadi yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Sukoharjo, kemudian Puguh Sutarto, Indra Surya mantan Sekda, Sarmedi mantan PLT Kadinsos, Bambang Haryanto mantan birokrat bahkan dari luar Sukoharjo juga muncul nama mantan caleg DPR RI dari Partai Perindo Henry Indraguna.

Sedangkan pasangan di luar PDI P yang sudah resmi sebagai paslon pada Pilkada bulan Desember mendatang adalah pasangan Joko Santoso-Wiwaha Aji Santoso yang diusung Partai Gerindra dan didukung PKS dan PAN. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00