Diterpa Isu Reshuffle Kabinet, Menkes Terawan Kunjungi Kampung Halaman Jokowi

Kunjungan Menkes Terawan Agus Putranto didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ke RSUD Bung Karno.
Menkes Terawan dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama direksi RSUD Bung Karno Solo menggelar rapat tertutup.

KBRN, Surakarta: Isu Reshuffle Kabinet menerpa Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. dr.Terawan disebut-sebut kena semprot Presiden Joko Widodo saat rapat kabinet beberapa saat lalu. 

Namun di tengah isu yang santer berhembus, Terawan mengunjungi Kota Solo, yang tak lain kampung halaman Presiden Joko Widodo. 

Kunjungan kerja Menkes Terawan diawali Jumat (3/7/2020) pagi. Setibanya di Solo dia terlebih dahulu sarapan di rumah makan langganan Jokowi, yakni Ayam Goreng Mbah Karto Tembel, di Kabupaten Sukoharjo. Saat sarapan Menkes Terawan sudah didampingi Walikota Solo FX Rudy yang merupakan sahabat dekat Jokowi.

Usai sarapan, Menkes menuju RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo, untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga tenaga medis yang meninggal dunia akibat menangani Covid-19. Menkes didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. 

Menkes Terawan sempat menjelaskan kedatangannya ke RS dr Oen. Namun ketika ditanya soal isu reshuffle, Terawan langsung mengelak. Dia bersama rombongan langsung bergegas masuk ke dalam mobil menuju ke RSUD Bung Karno Solo.

Di RSUD Bung Karno Solo, Menkes menggelar rapat tertutup dengan jajaran direksi, Kepala Dinas Kesehatan dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Terawan membahas rencana ke depan pengoperasian RSUD yang akan menjadi pusat pengobatan herbal dan tradisional. 

"Pengobatan herbal ini bisa menjadi medical tourism. Apalagi siapa tahu riset tradisional ini bisa juga untuk penanganan Covid-19 dan sebagainya," ungkap Terawan yang didampingi FX Rudy.

Namun demikian saat kembali ditanya isu reshuffle dan juga penanganan Covid-19 Terawan tak menanggapi pertanyaan tersebut. Terawan bersama rombongan bergegas meninggalkan RSUD Bung Karno. 

Rombongan Menkes akan mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman dan Obat Tradisional di Tawangmangu Karanganyar. "Sudah-sudah ini selesai, pak menteri mau ke Tawangmangu," kata Walikota Solo sembari bergegas menuju mobil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00