Pantau Kesiapan Pilkada Di tengah Pandemi, Kapolres Sukoharjo Kunjungan Bawaslu dan KPU

KBRN Sukoharjo : Jelang pelaksanaan tahapan lanjutan dalam penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah Pilkada kabupaten Sukoharjo Tahun 2020 jajaran Polres Sukoharjo melakukan kunjungan silahturahmi di Bawaslu Sukoharjo, Kamis (02/07/2020). 

Kunjungan  yang dipimpin Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dalam rangka melihat sejauh mana persiapan  yang sudah dilakukan setelah salah satu institusi Pemilu itu kembali aktif per 1 Juni 2020.

Sebelumnya kegiatan Bawaslu sempat terhenti satu bulan lantaran di Kabupaten Sukoharjo diberlakukan KLB Corona.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan inti dari kunjungan itu adalah ingin agar Bawaslu benar-benar dapat menjalankan tugas pengawasan sehingga Pilkada bulan desember mendatang dapat berlangsung lancar, tidak terjadi konflik serta situasi kambtibmas juga berjalan kondusif.

“Kunjungan tersebut juga sebagai koordinasi dalam menindaklanjuti kesiapan pasca terbitnya Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres yang didampingi wakapolres Kompol Saprudin, Kasat Intelkam  AKP Yuni Mursyanto dan Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando juga meminta agar Bawasku tetap mengdepankan protocol kesehatan. Sebab pengawasan Pilkada digelar di tengah pandemi Covid 19.

Menurutnya, kunjungan tersebut juga sebagai koordinasi dalam menindaklanjuti kesiapan pasca terbitnya Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020.

“Selain itu juga meminta untuk saling berkoordinasi agar kedepan kelangsungan pilkada Sukoharjo yang Aman, Tertib dan Tentram,” cetusnya.

Terkait kesiapan keamanan pelaksanaan pilkada, Pihaknya mengaku telah mempersiapkan personilnya dalam mengawal proses tahapan Pilkada di Kota Makmur ini.

Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto yang juga didampingi Anggotanya yakni Rochmad Basuki dan Eko Budiyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolres Sukoharjo.

“ Kami berharap untuk terus dapat bersinergi secara maksimal dengan jajaran Polres sukoharjo dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2020,” tutur Bambang. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00