Pasar Hewan Bekonang Sukoharjo Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Ketat

KBRN Sukoharjo : Pemkab Sukoharjo per hari Minggu (28/06/2020) kembali membuka pasar hewan Bekonang kecamatan Mojolaban.

Selama ini, salah satu pasar hewan terbesar di wilayah solo raya tersebut ditutup saat muncul pandemi virus corona sejak bulan Maret lalu.

Dibukanya kembali Pasar hewan Bekonang dalam menghadapi tatatan kehidupan baru dan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid 19.

Pembukaan kembali pasar hewan tersebut dipantau langsung oleh tim dari Dinas Perdagangan Koperasi Disdagkop dan UKM bersama Satpol PP Pemkab Sukoharjo.

Kepala Disdagkop UKM Sukoharjo, Sutarmo mengatakan pemantauan dilakukan untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan oleh pedagang dan juga pengunjung.

“ Pada kesempatan tersebut petugas juga sekaligus memberikan himbauan pada pedagang dan pengunjung untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ungkap Sutarmo.

Dia mengakui, lantaran baru dibuka, aktivitas perdagangan hewan khususnya sapi belum terlalu rapi.

“Penerapan protokol kesehatan juga belum maksimal, bahkan petugas harus membagikan masker kepada pedagang atau pengunjung yang tidak membawa masker,” tukasnya.

Kepala Disdagkop dan UKM Pemkab Sukoharjo Sutarmo juga mengatakan, dalam kesempatan tersebut  petugas juga menegaskan agar pedagang dan pengunjung disiplin dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung tidak disiplin, petugas bisa melakukan penutupan pasar kembali,” tegasnya.

Sementara itu pantauan RRI pada hari pertama setelah dibuka baru sekitar 500 sapi yang dijualbelikan.

Pengunjung yang datang pun banyak mencari sapi sebagai hewan kurban. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00