Monev Siaran, Dewas LPP RRI Sebut Era Baru Perlu Peningkatkan Konten Lokal

Anggota Dewan Pengawas LPPĀ RRI Dwi Hernuningsih saat Monev Siaran di LPP RRI Surakarta.

KBRN,Surakarta: RRI Radio Tanggap Bencana Covid-19 mendapatkan apresiasi Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsih. Apresiasi disampaikan saat monitoring dan evaluasi program siaran di Stasiun RRI Surakarta, Kamis (25/6/2020).

Nuning sapaan akrabnya mengatakan, acara yang dilakukan dengan integrasi program RRI Nasional maupun lokal menjadi bagian dari solusi bangsa saat mengadapi pandemi virus corona. Informasi yang sampaikan RRI sangat inspiratif dan mampu memberikan navigasi kepada publik ini menurutnya perlu ditingkatkan terus.

"Saat bangsa ini menghadapi krisis, RRI hadir menjadi bagian dari solusi bangsa. Bencana covid sebenarnya tidak terlihat namun memiliki pengaruh signifikan dari tatanan kehidupan masyarakat. Saat kepanikan dalam mengadapi musuhnya, RRI hadir memberikan informasi yang sangat inspiratif dan menavigasi publik. Ini perlu ditingkatkan," pintanya.

Nuning lebih lanjut mengingatkan, setelah tiga bulan melakukan program secara integrasi masyarakat di masing-masing daerah sudah merindukan konten-konten lokal. Karena itu dalam era tatatanan kehidupan baru saat ini RRI Surakarta harus lebih banyak menghadirkan program seni budaya yang selama ini menjadi unggulan.

"Jangan lupa, publik masyarakat sudah merindukan konten-konten lokal yang selama ini menjadi favorit. Seperti siaran seni budaya, dirindukan. Ini perlu lebih diintensifkan lagi, dan lebih banyak. Kalau informasi sudah cukup, namun harus tetap hadir di era tatanan kehidupan baru, dengan informasi dan edukatif tetap pada tatanan kehidupan baru sesuai yang diarahkan dan menjadi kebijakan negara," tandasnya.

Hal lain juga ditekankan, bahwa RRI juga harus lebih mengembangkan informasi melalui multimedia termasuk di media sosial. Hal ini untuk mengimbangi berbagai informasi sampah yang  juga beredar.

"Harapan kami, agar publik bisa memilah dan kemudian memilih informasi yang benar dari sumber terpercaya," pungkasnya. Wiwid

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00