Ditengah Pandemi Corona, PP Sukoharjo Peringati Harlah Pancasila Dengan Bagikan Bunga dan Stiker

KBRN Sukoharjo : Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Sukoharjo, menggelar peringatan hari lahir Harlah Pancasila, Senin (01/06/2020).

Hanya saja, karena peringatan harlah Pancacila masih dalam situasi pandemi virus corona, MPC PP Sukoharjo tidak menggelar kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

“ Ya, karena masih pandemi,  kami hanya menggelar aksi di 12 lokasi dengan cara membagikan bunga dan stiker Pancasila sesuai dengan surat edaran dari kepla badan pembina ideologi Pancasila,” ungkap Ketua MPC PP Sukoharjo, Nursito kepada RRI.

Dia mengakui, jika setiap Harlah Pancasila, pihaknya selalu menggelar acara peringatan dengan menyelenggarakan Kirab Burung Garuda Pancasila.

Namun, karena ditengah situasi pandemi Covid 19 MPC PP hanya melakukan pembagian bunga dan stiker Pancasila di 12 titik.

“ Tujuannya adalah sosialisi dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pancasila itu merupakan dasar Negara Republik Indonesia,” cetusnya.

 Nursito juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan 7.500 stiker. “Jumlah 7500 tersebut mengandung arti sesuai dengan kader Pemuda Pancasila (PP) di Sukoharjo yang jumlahnya 7500 orang,” tukasnya.

Sementara itu 12 lokasi pembagian bunga dan stiker Pancasila tersebut masing-masing pertigaan Songgorunggi, Simpanglima, Patung Jamu Bulakrejo, simpang empat Telukan, Patung Pandawa Solo Baru, simpang empat The Park Solo Baru.

Kemudian di pertigaan Pasar Bekonang, pertigaan Watukelir Weru, pertigaan Pasar Tawangsari, perempatan Gentan Baki, perempatan Gembongan Kartasura, dan perempatan Mandan. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00