Bupati Wonogiri Bantah Jika Warga Giritontro Terpapar Covid 19

KBRN Wonogiri : Salah satu warga dari kecamatan  Giritontro, Wonogiri dikabarkan positif terinfeksi virus corona.

Meski demikian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Wonogiri menyebut informasi tersebut belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kabar yang beredar itu menyebutkan terdapat seorang lelaki berinisial SW yang bekerja di sebuah kapal di Jakarta diduga terinfeksi Covid-19.

SW disebut sempat berada di kampung halamannya sempat  dikabarkan sakit dengan Gejala yang muncul mengarah pada infeksi corona.

Bupati Wonogiri yang juga ketua tim gugus tugas Joo Sutopo, ketika dikonfirasi sejumlah wartawan mengatakan informasi yang mengemuka belakangan ini belum dapat dipertanggungjawabkan.

“ Untuk warga Giritontro yang dikabarkan terpapar Covid, kami belum mendapat laporan resmi dari gugus tugas tingkat pusat dan provinsi terkait adanya warga Wonogiri yang terkonfirmasi positif,” ungkap Bupati Jekek panggilan akrabnya kepada RRI, Sabtu (30/05/2020).

Dia justru mempertanyakan jika benar ada orang yang hasil RDT-nya reaktif mestinya diisolasi.

“ Kabar seperti itu harus diluruskan dengan langkah-langkah yang tepat agar tidak membuat gaduh warga,” cetusnya.

Lebih lanjut Bupati Jekek juga  menginformasikan kasus positif Covid-19 di Wonogiri hingga hari Jumat kemarin nihil.

Satu lelaki terkonfirmasi positif Covid-19 terakhir asal Pracimantoro sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes swab negatif.

“ Kami juga meminta warga tak mudah menghakimi seseorang positif terinfeksi Covid-19 hanya karena mendapat informasi yang belum diketahui kebenarannya,” tuturnya.

Menurutnya, Pemkab Wonogiri sudah berkomitmen setiap terjadi perkembangan kasus, baik positif, pasien dalam pengawasan (PDP), maupun orang dalam pemantauan (ODP) selalu dipublikasikan secara online. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00