Dimasa Pandemi Corona, Polres Wonogiri Tetap Berantas Kejahatan, Berhasil Ringkus 6 Orang Pelaku Curat

KBRN Wonogiri : Tim Reskrim Polres Wonogiri berhasil meringkus enam pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dalam penangkapan tersebut petugas terpaksa menembak  kaki enam orang residivis.

Penembakan dilakukan lantaran saat penangkapan mereka memberikan perlawanan.

Keenam pelaku kejahatan tersebut semuanya residivis yang pernah menjalani hukuman penjara karena kasus kriminal.

Enam orang residivis yang ditangkap itu terbagi dalam tiga kasus yakni, tiga residivis yang melakukan kejahatan  di tujuh  tempat di wilayah Wonogiri.

Mereka adalah Yoga Ariyanto (38) warga Karanganom, Kabupaten  laten, Nanang Haryanto (35) Imogiri, Bantul, dan Suyoko (30) Karangpandan Karanganyar.

Sedangkan tersangka lainnya adalah Seno Bayu Aji Bin (Alm) Daryono (28) penduduk Jatinom, Jatisrono, Wonogiri dan  Bayu Wira Prahadiastira Bangunharjo, Jebres, Solo.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, saat menggelar keterangan pers di halaman Mapolres Wonogiri, mengatakan meski hampir semua energi dicurahkan untuk menangani dampak Covid-19, namun tim reskrim  tetap tidak mengabaikan tugas utama, yakni memberantas kejahatan dan mengayomi masyarakat.

“ Meski kami fokus ke penanganan Covid 19, namun tim Reskrim tetap menjalankan tugas utamanya memberantas kejahatan. Oleh karena itu pihaknya berpesan kepada masyarakat agar lebih menjaga barang-barang, khususnya kendaraan bermotor, dan selalu menggunakan kunci pengaman,” ungkap Kapolres AKBP Christian Tobing, Sabtu (30/05/2020).

Selain mengungkap kasus curanmor, Polres Wonogiri juga mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan.

Pelakunya adalah Endra Harianto (27) warga Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Endra mencuri dua buah senapan angin dan sebuah tas pancing milik warga Dusun Glonggong, Desa Ngancar Giriwoyo.

“Modusnya, tersangka berpura-pura menginap di rumah korban. Ketika dini hari, menggasak barang korban yang ditaksir bernilai jutaan rupiah dan langsung melarikan diri,” tukas Kapolres.

Dikatakan, pelaku ditangkap di Desa Bandungan, Kecamatan Bumiayu Brebes ketika berkunjung ke bekas rumah kontrakan nenek istrinya.

“Keenam tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00