Kasus Positif Corona di Kabupaten Sukoharjo Terus Bertambah, Kini Menjadi 67 Kasus

KBRN Sukoharjo : Uupdate data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per hari Selasa kemarin kasus positif Corona kembali naik tujuh kasus.

Tambahan tujuh kasus tersebut berasal dari Kecamatan Grogol enam kasus dan Kartasura satu kasus.

“Saat ini, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Sukoharjo melonjak menjadi 67 kasus. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) terjadi kenaikan tiga menjadi 658 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) turun empat menjadi 20 kasus,” ungkap Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, dokter Yunia Wahdiyati Selasa (19/05/2020)

Menurutnya, dari 67 kasus positif tersebut terdiri dari 19 orang menjalani isolasi mandiri, 17 rumah sehat, enam dirawat, 21 sembuh, dan empat meninggal dunia.

“ Kasus positif sendiri masih tersebar di enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Grogol 30 orang, Mojolaban 12 orang, Kartasura 11 orang, Baki delapan orang, Nguter lima orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang,” tukasnya.

Dikatakan, tambahan tujuh kasus per hari Selasa kemarin menyebabkan kasus positif langsung melonjak signifikan dari 60 menjadi 67 kasus.

Sementara itu untuk 658 ODP, terdiri dari 553 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 94 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia.

“ Untuk PDP, dari 20 orang tersebut terdiri dari delapan orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan enam orang meninggal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dokter Yunia juga berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 tim gugus tugas meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah mulai dari jaga jarak, hingga wajib menggunakan masker.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00