Kades AntarWaktu Desa Ngrombo Kecamatan Baki Dilantik Bupati Sukoharjo

KBRN Sukoharjo: Sri Partini, yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antarwaktu pada 13 Januari 2020 lalu resmi menjabat sebagai kepala desa (kades) antarwaktu pertama di Desa Ngrombo Kecamatan Baki, setelah prosesi pengambilan sumpah/janji dan pelantikan  dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Pendopo Ngrombo Wijaya Balai Desa Ngrombo Kecamatan Baki, Senin (27/01/2020) malam.

" Selamat dan Sukses kepada Ibu Sri Partini, yang baru saja diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Desa Ngrombo Periode Tahun 2020-2024. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah inidengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkap Bupati Wardoyo Wijaya.

Selanjutnya bupati juga berpesan, bahwa diantara kewajiban sebagai Kades antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan kehidupan demokrasi, menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan Desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan, sehingga seorang Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat.

“ Selain itu dalam hal pengelolaan keuangan desa, harus dilaksanakan secara akuntabel, trasparan, secara partisipatif, serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran,” tukasnya.

Menurut Bupati, hal itu penting diketahui karena Desa pada saat ini mengelola anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian, penuh tanggung jawab.

“Pengelolaan dan penggunaan dana harus tepat sasaran, jujur,transparan dan akuntabel, sehingga akan terhidardari penyimpangan dan penyalahgunaan," tambah Bupati.

Pelantikan disaksikan sejumlah pejabat Pemkab, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo Nyonya Etik Suryani, Sekretaris Daerah beserta Para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Baki beserta Muspika Kecamatan Baki, Kepala Desa Se Kecamatan Baki dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kades terlantik menyatakan bahwa dirinya saat ini akan menjalankan program yang telah direncanakan sebelumnya. Sekaligus memastikan seluruh program tersebut dapat berjalan dengan baik. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00