PKL di Seputar Alun-Alun Sukoharjo Mendapatkan Bantuan Tenda Dari Pemerintah

KBRN Sukoharjo : Pedagang Kaki Lima  (PKL)  yang berjualan di sekitar di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo menerima bantuan tenda dari Kementerian perdagangan RI.

Selama ini, PKL masih menggunakan lapak PKL lama dan akan digantikan dengan tenda bantuan. Tenda PKL dengan warna biru kombinasi tulisan putih tersebut diberikan secara gratis pada 47 PKL yang terdapat di kawasan alun-alun.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Disdagkop UKM Pemkab Sukoharjo Sutarmo di Gedung P3D Graha Wijaya, Sukoharjo Selasa (21/01/2020).

“ Sesuai aturan, PKL harus menggunakan tenda bongkar pasang. Bantuan tenda PKL tersebut nantinya dipergunakan PKL menggantikan tenda permanen yang masih terpasang, sehingga, setelah tenda tersebut diterima, PKL harus menggunakannya,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan tenda tersebut dapat mempercantik wajah PKL  sehingga mendorong ramainya pembeli. Selain itu PKL dapat selalu menjaga kebersihan dan higienes barang yang dijajakan.

“Tenda PKL tersebut sengaja dibuat seragam sehingga diharapkan dapat mempercantik wajah alun-alun satya Negara yang terleak di jantung kabupaten Sukoharjo,” tukasnya.

Setelah bantuan tenda diberikan, diharapkan kawasan alun-alun semakin baik dan teratur. PKL juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan.

Lebih lanjut Sutarmo juga mengatakan, bantuan serupa juga diberikan pada PKL di kawasan yang lain yakni PKl Pasar Nguter, Pasar Kepuh, Pasar Carikan, Pasar Ir Soekarno, Grogol, Telukan, Pasar Bekonang dan Pasar Gawok.

“ Sebelumnya Kemendag RI juga sudah memberikan bantuan tenda bagi PKL di beberapa pasar tradisional di wilayah kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya. (Edwi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00