AKBP Christian Tobing, Kapolres Wonogiri Yang Baru

KBRN Wonogiri : AKBP Christian Tobing kini resmi menjadi Kapolres Wonogiri.

Mantan Kapolres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menggantikan pejabat lama AKBP Uri Nartanti yang kini menjabat sebagai Kasubbag kompeten Bag kompeten Robinkar SDM Mabes Polri.

AKBP Christian Tobing mengucapkan terima kasih kepada AKBP Uri Nartanti yang telah membuat terobosan-terobosan untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat Wonogiri.

“ Ya, sebagai warga baru kami bersama keluarga mohon dapat diterima masyarakat Wonogiri ,” ungkap AKBP Christian Tobing kepada wartawan usai acara pedang pora di Mapolres Wonogiri, Kamis (05/12/2019).

Lulusan Akpol tahun 2000 itu menyatakan akan melanjutkan dan meningkatkan upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat yang telah dirintis oleh Kapolres sebelumnya.

“ Ya, perlu sinergitas semua komponen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan elemen masyarakat tercipta situasi yang kondusif,” cetusnya

Pada bagian lain POLRI harus lebih dekat dengan masyarakat guna menunjukkan fungsi pelindung dan pengayom.

“ Dalam hal ini  peran Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sangat penting. Mereka diharapkan mampu berperan aktif dalam masyarakat,” cetusnya.

Sementara itu, mantan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti mengatakan, beberapa potensi konflik sudah selesai dan teratasi.

“ Wonogiri sudah kondusif. Salah satu konflik antar perguruan silat sudah selesai ,” ungkap AKBP Uri.

Selain itu para pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri dan komunitas-komunitas perempuan juga bersinergi untuk mengantisipasi kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

Tentang Kapolres Baru AKBP Uri Nartanti optimis akan mampu menyempurnakan dan meningkatkan beberapa pencapaian yang telah diperoleh.

“ Saya kenal beliau (pak Kapolres sudah lama , sama-sama pernah satu angkatan, jadi kami tahu betul tentang beliau. Saya optimis,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00