Persalinan Cucu ke 3 Jokowi, Gibran Dampingi Selvi Masuk Ruang Persalinan

KBRN, Surakarta: Cucu ke tiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lahir hari ini, Jumat (15/11/2019) di RS PKU Muhammadiyah Solo. Persalinan istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda akan dibantu tim dokter RS PKU dan dokter dari kepresidenan. 

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiatmo membenarkan soal rencana persalinan istri Gibran. Dia mengatakan salah satu tim dokter yang akan membantu persalinan ialah dr Soffin Arfian. 

"Tim dokter masih sama, ada dr Soffin dan lain-lain," kata Mardiatmo, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/11/2019).

Selain tim dokter dari RS PKU Muhammadiyah, Selvi juga akan ditangani tim dokternya kepresidenan. Hal tersebut dilakukan sesuai prosedur penanganan keluarga presiden.

"Semua lengkap dengan tim dokter kepresidenan. Sudah sesuai prosedur," katanya.

Pantauan di RS PKU Muhammadiyah, jalan Ronggo Warsito Solo, sekitar pukul 15.10 WIB Selvi masuk ruang persalinan. Selvi yang sudah rebahan di bed didampingi Gibran. 

Sementara itu selang beberapa menit Ibu Negara Iriana Jokowi bersama ibunda Selvi, Sri Partini berjalan dari bangsal menuju ruang persalinan. Keduanya juga nampak didampingi kakak kandung Iriana, Haryanto.

Satu jam sebelumnya Iriana tiba di rumah sakit dengan wajah sumringah. Kepada wartawan ibu negara menyampaikan belum mengetahui adik Jan Ethes Sri Narendra akan lahir normal atau caesar. Iriana meminta doa agar persalinan cucunya berjalan lancar.

"Belum ini masih menunggu dulu. Belum ini dilihat dulu. Sehat. Alhamdulillah doakan sehat nggih," pinta Iriana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00