Mayoret Kembar Meriahkan Karnaval Di Karanggede Boyolali

KBRN Boyolali:  Pawai karnaval HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun di Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah dikuti lebih dari 89 peserta dari berbagai intansi dan berlangsung meriah.

Pantauan dilapangan pawai dimulai jam 13.00 wib mengambil start dari lapangan Sendang Karanggede dan finish di terminal yang berada di samping pasar dengan jarak kurang lebih sekitar 5 kilo meter.

Pawai karnaval ini perdana dilaksanakan setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Karenanya masyarakat sangat antusias menyambut pawai tersebut, hal itu terbukti dengan macetnya jalan sekitaran jalan utama didepan pasar karena banyak masyarakat yang memenuhi jalan dengan berjalan kaki menuju lokasi pawai.

Berbagai kesenian, mobil hias, dan juga berbagai komunitas serta ormas ikut tampil dalam barisan pawai ini. Suasana tambah meriah adanya salah satu group drumband dari salahsatu sekolahan menampilkan mayoret kembar.

Ivena Faya Nirmala Wikan salahsatu mayoret kembar mengatakan, mengaku senang bisa tampil di pawai ini, dan ini pentasnya ke dua.

“Iya saya kembar, dan senang sekali dan hanya berlatih sekitar satu bulan dan langsung pentas ini,” katanya, Kamis(18/8/2022).

Hal yang sama juga dikatakan Ivena Fata Nirmala Wikan, nahwa sangat senang bisa tampil di pawai Hut kemerdekaan kali ini.

“Saya kelas 6 sd dan Senang sekali meski panas tapi tetap semangat,” ucapnya.

Sementara, camat Karanggede Sugiyarto menjelaskan, karena saat pandemic tidak mengadakan karnaval dan kali ini kita adakan lagi.

“Peserta kali ini sekitar 89 personil dari berbagai desa, sekolahan dan masyarakat umum, antusias masyarakat sangat bagus,” jelasnya. ( Kisno/ep)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar