Meriah, Ratusan Masyarakat Karanganyar Tumpah Ruah Ikuti Karnaval Kemerdekaan

Karnaval karanganyar
Karnaval karanganyar

KBRN, Karanganyar: Pelaksanaan karnaval pembangunan di Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/8/2022) berlangsung meriah. 

Karnaval dalam memperingati HUT kemerdekaan ke 77 itu, diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur. 

Adapun, rute karnaval diawali dari Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, kemudian melintasi Jalan Raya Lawu, dan berakhir di depan kantor Bupati Karanganyar.  

Pantauan RRI, pelaksanaan karnaval pembangunan dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan dilepas langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono. 

Arak-arakan pawai dimulai dari kelompok marching band pelajar Karanganyar, kemudian diikuti rombongan paskibraka Karanganyar. 

Kemudian dilanjutkan barisan dari pejabat forkompimda yang mengendarai kuda serta berpakaian pahlawan nasional. 

Lalu, arak-arakan dilanjutkan rombongan dari berbagai sekolah SMP-SMA di Karanganyar, Organisasi Perangkat daerah OPD dilingkungan pemkab, serta sejumlah instansi vertikal. 

Kepada wartawan disela-sela Karnaval, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, karnaval ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema hari kemerdekaan ke 77, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat. 

"Melalui karnaval ini membangkitkan rasa cinta tanah air masyarakat yang sebenarnya sulit untuk dibendung," ungkapnya.

Juliyatmono menuturkan, momentum karnaval ini harus dioptimalkan, sehingga menumbuhkan rasa semangat juang masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi mengahrumkan nama bangsa Indonesia. 

Sementara itu, salah satu peserta perwakilan OPD Setda Kabupaten Karanganyar, Farida mengatakan, dalam karnaval ini, Setda Karanganyar menampilkan miniatur candi cetho, serta kostum negara G20. 

"Juga ada peserta dengan kostum adat indonesia dan pewayangan seperti Rahwana dan Anoman," bebernya.

Dikatakan Farida, penampilan ini salah satu bentuk setda karanganyar turut mensukseskan pagelaran G20 nanti. Selain itu, juga mengenalkan berbagai kebudayaan yang ada di indonesia. 

Adapun karnaval pembangunan diikuti sebanyak 68 peserta dan direncakan selesai pada pukul 18.00 WIB. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar