Sabtu, Bakal Berlangsung Karnaval Pembangunan Di Kabupaten Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Setelah sempat vakum akibat pandemi, Pemkab Sukoharjo kembali bakal menggelar karnaval mobil hias, Sabtu (20/8/2022).

Untuk menyukseskan acara tersebut, empat ruas jalan ditutup Sabtu mulai pukul 12.00. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo Widodo mengatakan, peserta karnaval akan diberangkatkan dari Patung Jamu, Bulakrejo, Sukoharjo Kota.

Start-nya dari lampu merah Patung Jamu, Bulakrejo. Finisnya di Terminal Sukoharjo Kota,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Nantinya, panggung kehormatan berada di depan rumah dinas bupati Sukoharjo. Arak-arakan karnaval biasanya belok ke arah alun-alun, tapi tahun ini lurus ke arah Terminal Sukoharjo kota.

“Karena di alun-alun ada loading Pameran UMKM, maka kita arahkan ke Terminal,” jelas Sekda.

Hingga hari Rabu (17/08/2022) kemarin, lebih dari 60 pendaftar, baik dari organisasi perangkat daerah (OPD), instansi, perusahaan, dan masyarakat. Semangat masyarakat sangat luar biasa untuk berpartisipasi dalam karnaval kali ini.

“Ya karena dua tahun tidak digelar, jadi tahun ini animonya tinggi,” ujar Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sukoharjo Toni Sri Buntoro menambahkan, saat karnaval berlangsung nantinya empat ruas jalan bakal ditutup yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Jaksa Agung R Suprapto, dan Jalan Slamet Riyadi.

“Pengendara dari arah Wonogiri menuju Solo dan Karanganyar dapat melalui jalur lingkar timur Bulakrejo. Kemudian, bagi pengguna jalan yang akan menuju Solo dan Klaten dapat melalui Jalan Rajawali-Pasar Carikan-Pasar Cuplik lalu ke Telukan atau mencari alternatif jalan lainya,” ujar Toni. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar