Pekan Keempat Proses Renovasi Masjid Nur Iman, Polres Sukoharjo dan Warga Setempat Antusias Bergotong Royong

KBRN Sukoharjo :  Proses renovasi Masjid Nur Iman, yang dilakukan Polres Sukoharjo telah berjalan selama 25 hari.

Pada tahap ini, pembangunan berlanjut pada bagian pemasangan kusen pintu, plester pondasi, dan pembongkaran tembok bagian dalam masjid.

Dalam pantauannya, terlihat warga masyarakat setempat bersama anggota Polres Sukoharjo masih semangat dan antusias bergotong royong dalam pengerjaan renovasi masjid tersebut.

“Alhamdulillah, proses renovasi Masjid Nur Iman di Dukuh Kerjo Rt 02 / Rw 04, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, telah berjalan selama 25 hari. Kita harapkan proses pembangunan dapat segera diselesaikan,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (18/8/2022).

Kapolres menerangkan, renovasi masjid ini merupakan wujud pengabdian dan dukungan Polri kepada masyarakat dibidang keagamaan.

“Dengan renovasi ini diharapkan kehadiran Polri lebih bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menjelaskan, renovasi Masjid Nur Iman ini dipilih setelah disurvei dari Bhabinkamtibmas.

“Dan setelah ada pengajuan dari Bhabinkamtibmas, kita lakukan asesmen dan akhirnya kita pilih Masjid Nur Iman ini, tentunya kita juga melibatkan dari berbagai pihak untuk turut membantu renovasi ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap renovasi masjid ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Masjid Nur Iman dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman oleh warga masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Polres Sukoharjo telah menginisiasi kegiatan renovasi terhadap tempat ibadah. Salah satunya adalah merenovasi Masjid Nur Iman, yang berlokasi di perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Dukuh Kerjo Rt 02 / Rw 04, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Adapun renovasi meliputi pembangunan talut, membuat pagar, perluasan ruang utama masjid, penggantian struktur atap, memperbaiki teras, tempat wudhu dan toilet, serta membangun tempat untuk kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an). (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar