Gelar Upacara HUT RI ke-77 , SMAIT Nur Hidayah Surakarta Siapkan Calon Pemimpin Bangsa

KBRN Surakarta : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-77, SMA Islam Terpadu Nur Hidayah menggelar Upacara di sekolah setempat, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

Dalam amanatnya,  Muhammad Ihsan Fauzi, M.Si.,M.M. selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa untuk meraih kualitas pendidikan, selain upaya maksimal yang disiapkan guru karyawan, jiwa juang peserta didik adalah yang paling utama, keikhlasan sebagai penguatnya dan kegigihan dalam mengukir prestasi dan karya adalah penopangnya.

Pemuda yang dibutuhkan oleh Indonesia adalah pemuda yang dengan sekuat tenaga mengembangkan dirinya untuk menjadi manusia pilihan yang berjiwa kuat, berprestasi dan berkarakter,  sehingga membuat Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan menuju Indonesia lebih maju.

"Pengembangan diri bisa dilakukan bila siswa mengetahui fitur-fitur sekolah layaknya seperti handpone, sekolah membuka dengan lebar sesuai karakter masing masing siswa. Bagi yang memiliki bakat kepemimpinan, siswa dibuka peluang selebar lebarnya untuk menjadi pengurus organisasi sekolah bahkan skala nasional,” ungkap Ihsan.

Lebih lanjut dikatakan, bagi yang akademisi, sekolah membuka selebar lebarnya untuk bisa berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Bagi yang memiliki bakat tahfidz, sekolah membuka kesempatan untuk mengikuti program-program tahfidzul Qur'an dan bukan hanya itu saja, sekolah juga mewadahi segala potensi siswa dengan membuka ekstrakurikuler sebanyak 40 bidang.

Berbarengan dengan upacara tersebut, juga diselenggarakan pelantikan pengurus organisasi Majelis Permusyawaratan Siswa, Organisasi Siswa Intra Sekolah dan Aktivis Markas Islami masa bakti  2022/2023.

Kukuh Kusuma Atmaka, S.Pd selaku pembina OSIS menyampaikan bahwa presiden dan wakil presiden OSIS terpilih adalah hasil dari pemilihan umum yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru karyawan melalui e-voting pada Senin lalu, sedang untuk ketua MPS dan AMI dipilih melalui seleksi dan musyawarah sepakat.

"Di hari kemerdekaan ini, sekolah melantik pengurus tiga organisasi sekaligus yaitu MPS, OSIS dan AMI. Ketua dan wakil ketua MPS terpilih adalah Sahlan Fikria dan Nadia Talitha Ivanadentrion, presiden dan wakil presiden OSIS yaitu Burhanudin Mustahfizur Rahman dan Qatrunnada Syifa, sedang ketua dan wakil ketua AMI yakni Khairunnisa Muhammad Rosyid Alqaida dan Mutammima Fawzia Dinia," jelas Kukuh.

Tema HUT RI  pada tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, sehingga diharapkan organisasi menjadi tolak punggung pendidikan dalam menyiapkan pemuda yang siap menjawab tantangan zaman. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar