Gelar Giat Tasaruf dan HUT RI, Baznas Surakarta Salurkan Rp 60 Juta Sumbangan

Gelar Giat Tasaruf dan HUT RI, Baznas Surakarta Salurkan Rp 60 Juta Sumbangan.

KBRN, Surakarta: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surakarta menggelar giat Tasaruf Muharram 1444 H dan HUT RI ke-77, berlangsung di Loji Gandrung rumah dinas Walikota Surakarta, Selasa (16/8/2022). Kegiatan ini dihadiri perwakilan Mustahiq, Muzaki, Mualaf, Pimpinan ormas Islam, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Muhammad Anwar dalam laporannya menyampaikan jika Baznas Kota Surakarta akan memberikan tasarof kepada 17 pelaku usaha, 8 mualaf, dan 45 beasiswa yatim-piatu yang terdampak covid. Beasiswa yatim-piatu yang akan diberikan, yakni beasiswa tahfidz, beasiswa bahasa Inggris, dan beasiswa komputer.

Anwar mengatakan total Tasaruf yang disalurkan kepada penerima sebesar Rp 60 juta. Dirinya berharap, dengan Tasaruf tersebut, dapat dimanfaatkan oleh penerima, dan berkelanjutan.

"Pada kesempatan hari ini akan ditasarohkan kepada penerima sebesar Rp 60juta . Mudah-mudahan barokah, manfaat dan berkelanjutan," jelasnya.

Sementara, Ketua Baznas, Muhammad Qoyim mengatakan Tasaruf Baznas mengambil tema 17-8-45, sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke77. Sehingga jiwa patriotisme dan cinta tanah air dapat tumbuh. Untuk meneladani para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini para undangan juga begitu antusias mempergunakan kostum yang bernuansa kemerdekaan maupun merah putih. Agar kita memiliki jiwa patriotisme cinta tanah air. Kita memiliki jiwa penerus bangsa dan negara," ungkapnya.

Qoyim mengatakan, kedepan, program dari Baznas akan dikembangkan untuk masyarakat pinggiran, yang selama ini belum pernah tersentuh pembangunan. 

"Tinggal kita mendampingi agar supaya gerobak yang sudah diberikan itu bisa bermanfaat, berkah, barokah, bisa pelan-pelan bisa dimanfaatkan, dan dimanfaatkan oleh para muzaki itu bisa menjadi sedekah bagi para penerima," harapnya.

Pada kesempatan ini, juga disampaikan sosialisasi program shodaqoh minyak jelantah. Kemudian sosialisasi umroh gratis kepada marbot dan imam masjid. Serta sosialisasi QRIS dari Bank Indonesia. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar