35 Paskibraka Kota Surakarta Dikukuhkan, Gibran: Mereka Orang-Orang Terpilih

KBRN, Surakarta: Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surakarta dikukuhkan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Pendhapi Balaikota Surakarta, Selasa (16/8/22) Sore.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan kendit dan penyematan pin, secara simbolis oleh Walikota Surakarta kepada perwakilan anggota Paskibraka kota Surakarta.

Dalam sambutannya saat pengukuhan Paskibraka, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh anggota Paskibraka terpilih.

Menurut orang nomer satu di Kota Surakarta itu, menjadi bagian dari anggota Paskibraka merupakan suatu kebanggan tersendiri. Untuk itu, Gibran meminta, para Paskibraka bisa bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77.

"Saya yakin adik-adik adalah orang-orang terpilih yang memiliki keistimewaan untuk menjadi sebuah pasukan yang mengibarkan bendera pusaka di hari ulang tahun kemerdekaan ke 77," ungkapnya.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan terimakasih kepada para pelatih, pembina dan orang tua anggota paskibraka yang telah membarikan dukungan dan semangat sehingga bisa mencetak anggota paskibraka Kota Surakarta.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina, pembimibing, dan pelatih yang telah memberikan segala usahanya, saat pelatihan," katanya.

Gibran menambahkan, para petugas Paskibraka diminta agar menjaga kondisi kesehatan masing-masing hingga tugas pelaksanaan pengibaran bendera usai, sehingga bisa memberikan penampilan terbaik di hari pelaksanaan upacara.

"Laksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh, persiapka diri kalian, dan tetap jaga kesehatan, Sebagai seorang paskibraka juga harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berbagai hal," bebernya.

Sementara itu, Pelatih pembina Paskibraka Kota Surakarta, Najib Firdaus mengungkapkan, para anggota Paskibraka Kota Surakarta telah menjalani latihan rutin selama hampir 2 pekan terakhir.

"Mereka digembleng pelatihan ketat, 13 hari. agar mendapat hasil yang baik," katanya. Menurut Najib, tidak terdapat kendala selama pelatihan. Disamping itu, performa para paskibraka selama pelatihan rutin termasuk dalam kategori baik.

"Semangat anak-anak tahun ini bagus, fisik mereka juga baik, saya optimis mereka bisa menjalankan tugas dengan baik," tandasnya.

Adapun, dari 35 anggota Paskibraka tahun 2022 terbagi dalam 3 kelompok, yakni Kelompok 17, Kelompok 8, dan kelompok 45. Mereka merupakan paskibraka terpilih dari hasil seleksi sejumlah siswa di beberapa sekolah di Kota Surakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar