Ustad Abu Bakar Baasyir, Dapat Bantuan Kursi Roda Elektrik Dari Kemensos

KBRN Sukoharjo : Bantuan berupa kursi roda elektrik diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Ustadz Abu Bakar Baasyir. Penyerahan dilakukan di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Selasa (16/8/2022) siang.

Kursi Roda elektrik diserahkan oleh rombongan Kemensor RI Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso, Surakarta, dipimpin Syamsul Arif Munandar, didampingi staf Humas Ponpes AlMukmin Ngruki, Endro Sudarsono.

“Ustadz Abu mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda elektrik yang bisa membantu lebih leluasa beraktivitas,” kata Endro melalui rilisnya kepada wartawan.

Diketahui, dari beberapa tokoh pendiri Ponpes Al Mukmin Abu Bakar Baasyir merupakan satu-satunya yang masih hidup. Ia lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 1938 atau 84 tahun silam.

Bertepatan dengan itu, Ponpes Al Mukmin yang didirikan Abu Bakar Baasyir bersama sejumlah tokoh Islam Kota Solo, juga tengah memperingati usianya setengah abad.

Dalam rangkaian peringatan itu, sejumlah agenda kegiatan diantaranya telah dilaksanakan, seperti beberapa waktu lalu sekira 300 santri membersihkan sampah di sepanjang Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo.

Tak hanya itu, upacara bendera peringatan HUT RI ke 77 juga akan digelar pada, Rabu (17/8/2022) besuk, dengan dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy. (Edwi/Rill)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar