Serunya Lomba 17-an Ala Wartawati Solo Raya

Serunya Lomba 17-an Ala Wartawati Solo Raya.
Serunya Lomba 17-an Ala Wartawati Solo Raya.

KBRN, Surakarta : Momen Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kurang afdol  jika tak dimeriahkan serangkaian lomba.  Karena tahun ini  perayaan kembali diperbolehkan pasca dua tahun tak boleh digelar lantaran Pandemi Covid-19, maka  para wartawati yang bertugas di wilayah Solo Raya yang juga tak mau ketinggalan dengan kelompok masyarakat lain menggelar  lomba 17-an.

Di luar dugaan, meski persiapan singkat para wartawati yang tergabung dalam Jurnalis Fun Club (Soju FC),  kompak  dan penuh dengan keseruan menyelengarakan 6 jenis perlombaan di komplek Balai Kota Solo, Senin ( 15 /08/2022). Perlombaan tersebut meliputi : Makan Krupuk, Giring Bola dengan Terong, Memindah Kacang Hijau dengan Sumpit, Lomba Joget Balon,  Pecah Air, dan Memasukkan Pensil dalam Botok.

Ketua Solo Jurnalis Fun Club (Soju FC), Ade Ujianingsih mengatakan, ide diadakannya Lomba 17-an tersebut terbilang spontan dari keinginan para wartawati yang bertugas di wilayah Solo Raya untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

“Kegiatan ini baru kali pertama ini digelar. Bisa dibilang persiapannya mepet, hanya dalam waktu sepekan saja. Namun syukur semua bisa berjalan dengan baik. Banyak pihak yang mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Perlombaan  berjalan meriah, penuh  canda tawa, apalagi dengan banyaknya hadiah sumbangan dari para sponsor. Hal itu menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta untuk mengikuti semua perlombaan dan memberikan hasil terbaiknya.

" Haduh...ketawa terus saya lihat polah tingkah teman-teman jurnalis perempuan yang lucu abis. Kegiatan semacam ini perlu dilanjutkan untuk menjalin keakraban" ungkap Dwi Puspita salah satu wartawati senior Kota Solo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa menyambut baik dan mendukung kegiatan lomba 17-an yang digelar Soju FC sebagai wadah kreatifitas wartawati yang ada di wilayah Solo Raya.

“Kegiatan positif pastinya harus didukung. Apalagi ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang sudah seharusnya dirayakan dengan penuh syukur dan suka cita,” ujarnya.

(Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar