Kembali Beraksi, "Transformer" SAR Samapta Polres Karanganyar Evakuasi Truk Tangki Terperosok

KBRN, Karanganyar: Mobil SAR Samapta Polres Karanganyar kembali beraksi. Mobil berjuluk "Transformer" itu, kali ini digunakan anggota SAR Samapta untuk membantu truk tangki yang terperosok ke pekarangan warga.

Dari informasi Humas Polres Karanganyar, kejadian naas itu dialami Suyatno, 35, warga Girimulyo yang tengah mengendarai truk tangki airnya melalui jalur tanjakan di kawasan kecamatan Ngargoyoso.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, (15/8/22), sekira pukul 14.00 WIB. Diduga, saat truk yang dikendaraai Suyatno melewati jalur tanjakan, kondisi kendaraan tidak kuat menahan beban truk hingga membuat AS roda patah.

Akibatnya, kendaraan berjalan mundur dan terperosok di salah satu pekarangan warga yang berada di tepi jalan kawasan kecamatan Ngargoyoso.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti mengatakan, truk berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil SAR Samapta, serta di bantu petugas Damkar, BPBD, SAR, rekan - relawan serta warga sekitar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, sopir truk hanya mengalami luka ringan,” tambahnya.

Sementara itu, Supir Truk Suyanto mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak termasuk Polres Karanganyar yang sedianya menerjunkan mobil SAR Samapta.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Sat Samapta dan warga sekitar karena telah membantu evakuasi, terima kasih,” ungkap Suyanto setelah truknya berhasil terevakuasi.

Adapaun Polres Karanganyar mengimbau bagi warga untuk selalu memastikan kondisi kendaraan siap untuk melintasi medan pegunungan di Ngargoyoso. Apalagi dalam kondisi cuaca yang mulai hujan saat ini, kondisi jalan yang licin membutuhkan kewaspadaan kita semua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar