Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Sukoharjo Gelar Istighosah dan Doa Bersama

KBRN Sukoharjo : Polres Sukoharjo menggelar istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Az-Zayadiy Desa Mranggen, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (15/8/2022).

Istighosah dan doa bersama tersebut dihadiri anggota DPR RI Komisi lll Eva Yuliana, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pengasuh Ponpes Az - Zayadiy KH. Abdul Karim (Gus Karim), Pejabat Utama Polres Sukoharjo, para Santri Ponpes Az – Zayadiy, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa kegiatan istighosah dan doa bersama ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Menurutnya, Kemerdekaan Republik Indonesia ini harus disyukuri, karena kemerdekaan ini didapat dari perjuangan dan jasa dari para pahlawan pendahulu yang telah berperang melawan para penjajah. 

“Oleh karena itu, kita sebagai warga Indonesia haruslah senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan negara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu juga meminta kepada para hadirin untuk istighosah dan doa bersama dilakukan dengan ikhlas. Dengan harapan doa ini nantinya dapat membawa rakyat dan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

Kapolres juga memohon doa agar Polri dalam melaksanakan tugas dapat berjalan baik, dapat memberikan pelayanan serta dapat menjaga maupun memelihara keamanan ketertiban masyarakat. Dan tentunya Polri dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Sementara itu, DPR RI Komisi lll Eva Yuliana, mengapresiasi kegiatan istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Az-Zayadiy oleh Polres Sukoharjo tersebut.

Eva Yuliana juga mohon di doakan supaya Pemerintah, Polri dan kami anggota DPR RI dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Az - Zayadiy KH. Abdul Karim (Gus Karim) juga menyampaikan tausyiah agar kita dapat berbakti kepada orang tua, kepada para guru, dan kepada para tokoh pahlawan.

“Karena berkat jasa-jasa beliau, kita dapat terdidik, dapat beribadah dengan benar, dan dapat hidup dengan aman dan tentram,” ungkapnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar