FOKUS: #IKN

Relawan Bakti BUMN, Program Pemberdayaan Abdi Dalem Mangkunegaran untuk NKRI

KBRN,Surakarta: Relawan Bakti BUMN dengan tajuk "Program Pemberdayaan Abdi Dalem Puro Mangkunegaran, Bakti BUMN untuk Surakarta" berlangsung di Puro Mangkunegaran pada tanggal 14-17 Agustus 2022. 

Dalam rilis yang diterima rri.co.id, Senin (15/8/2022), program tersebut diselenggarakan oleh Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Asuransi dan Penjaminan bersama dengan Kementerian BUMN. Kegiatan inibekerjasama dengan Puro Mangkunegaran dalam rangka implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari BUMN Untuk Indonesia. 

Program ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai BUMN dari berbagai unit/bagian yang ada di BUMN untuk ikut serta secara sukarela pada Program TJSL BUMN. Baik yang ada di BUMN-nya masing-masing maupun lintas BUMN.

Relawan Bakti BUMN di Puro Mangkunegaran terdiri dari pegawai beberapa BUMN dan anak perusahaan BUMN, di antaranya PT PLN (Persero), PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Marga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Pertamina EP Cepu.

Para Relawan Bakti BUMN direncanakan untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan para abdi dalem Puro Mangkunegaran. Di antaranya kerja bakti, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan, program mengajar Bahasa Inggris, pemasaran (marketing), dan pelatihan hidroponik, pembagian sepatu dan peralatan sekolah bagi anak-anak abdi dalem.

Selain itu akan mengikuti kegiatan tirakatan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 2022 akan diadakan upacara bendera yang akan diikuti oleh Relawan Bakti BUMN, abdi dalem Puro Mangkunegaran, jajaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara, jajaran Direksi PT Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), serta SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X.

SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X menyampaikan bahwa, program Relawan Bakti BUMN ini merupakan kolaborasi Puro Mangkunegaran, Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, dan Kementerian BUMN. 

"Kami berharap program ini dapat mendekatkan para pegawai BUMN dengan masyarakat dan abdi dalem Mangkunegaran, dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, merasakan bagaimana kehidupan di Mangkunegaran, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," jelasnya. Rilis/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar