Pasca Dikukuhkan Alumni Magister Akuntansi UMS Langsung Gelar Seminar Nasional

Suasana Seminar Nasional Yang Digelar Alumni Maksi di Gedung Pasca Sarjana UMS, Sabtu (13/08/2022)
Umatun Markhumah, Ketua Paguyuban Alumni Maksi UMS

KBRN Surakarta : Setelah dikukuhkan Alumni MAKSI (Magister Akuntasi) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar seminar nasional bertema akuntasi, Sabtu (13/08/2022).

Acara yang digelar  di Ruang Seminar Gedung Pasca Sarjana UMS menghadirkan dua pembicara yakni Wakil Rektor Umum dan SDM UNS Prof. Dr. Bandi, dan senator muda di Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Casytha Arriwi  Kathmandu.

Panitia sebetulnya juga mengundang anggota DPR-RI Abdul Kharis Almasyari yang juga pernah menjadi dosen Magister Akuntansi UMS dan Walikota Solo Gibran Rakabuming, namun keduanya berhalangan hadir.

Meski kedua tokoh tersebut tidak bisa hadir langsung, namun keduanya mengirim video ucapan selamat dan harapan, terkait pengukuhan paguyuban alumni MAKSI UMS serta digelarnya Seminar Nasional.

Ketua panitia seminar sekaligus Ketua Paguyuban Alumni MAKSI UMS Umatun Markhumah, SE, M.Ak, CTC menjelaskan, pembentukan paguyuban alumni ini baru kali pertama dilakukan.

“Ya, nantinya Forum alumni MAKSI  bakal menjadi wadah dari berbagai kegiatan tidak hanya bagi UMS namun juga bagi masyarakat umum,” ungkap Uma panggilan akrab wanita mungil saat sesi jumpa persnya.

Sementara itu anggota Komite 4 DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu yang juga alumni Magister Akuntansi di Universitas Melbourne Australia menjelaskan tentang profesi akuntan yang diprediksinya masih eksis dengan segala tantangannya dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

“ Ya, kami senang bisa berada diforum akademik UMS, karena bisa linier dengan tugas tugasnya sata sebagai anggota Komite 4 DPD-RI yang memiliki lingkup tugas pada rancangan undang-undang yang bersesuaian dengan APBN, perimbangan keuangan pusat dan daerah, memberikan pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara dan pemilihan Anggota BPK, pajak, dan usaha mikro, kecil dan menengah,” ujarnya.

Wakil Rektor Umum dan SDM UNS Prof. Dr. Bandi, berharap untuk tetap mendapatkan perhatian agar giat yang yang berhubungan dengan almamater harus sering dilakukan oleh Alumni MAKSI. Sebab dengan kegiatan yang dilakuan termasuk seminar, maka Alumni Maksi akan semakin dikenal.

“ Alumni UGM  dan beberapa Perguruan Tinggi yang  lain  juga eksis lantaran sering terlibat menggelar berbagai kegiatan, seperti seminar, simposium dan lain-lain. Sehingga Alumni Maksi harus aktif berperan serta mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Sebelum seminar digelar paguyuban Alumni MAKSI periode 2022-2027 dikukuhkan oleh Ketua Program Studi Magister Akuntansi UMS Dr.Dra Erna Setiawati dihadapan ratusan peserta seminar nasional yang rata rata mahasiswa S1 Akuntansi.

Tampak juga dalam jajaran pengurus Alumni MAKSI UMS yang dikukuhkan adalah Eko Pujiatmoko sebagai wakil Ketua Alumni Maksi yang dikenal selaku ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar