Dealer Hyundai Solo Baru Resmi Lounching Hyundai Stargazer

KBRN Sukoharjo : PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi melounching produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer.

Lounching kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat digelar di Dealer Hyundai Solo baru Sukoharjo, Sabtu (13/08/2022).

Kepala Cabang Hyundai Solo baru, Ronny K Pribadi dalam sambutanhya mengatakan, MPV ini diharapkan menjadi tolak ukur baru di kelasnya berkat tampilan yang memikat dan interior yang lapang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Stargazer telah dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan. “Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini,” katanya.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini  tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer  diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa. Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan. Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur. Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer yang resmi diluncurkan di ajang GIIAS ini dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

2. Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan.

Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota. Pada tiga tipe teratas yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic  temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

3. Performa Responsif dan Efisien Hyundai Stargazer menawarkan empat mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport. Lebih lanjut, Stargazer sendiri telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Hal  ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

4. Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense Hyundai Stargazer memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Fitur keselamatan lainnya pada Stargazer semakin sempurna dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Hyundai Stargazer tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Jakarta) mulai  Rp243,3 juta hingga Rp307,1 juta. (Edwi/Rill)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar