Sambut Hari Jadi Polwan ke 74, Polres Sukoharjo Gelar Polwan Goes To School

KBRN Sukoharjo : Polwan Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK N 1 Sukoharjo dan SMK Veteran 1 Sukoharjo, Senin (8/8/2022).

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Sofia Wuriana, mewakili Perwira Koordinator (Pakor) Polres Sukoharjo Kompol Tiswanti, mengungkapkan bahwa kegiatan Polwan Goes To School tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-74.

“Hari ini kita diberi kesempatan untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di SMK Veteran 1 Sukoharjo. Dalam kesempatan ini kita sisipkan imbauan-imbauan tertib berlalulintas untuk siswa-siswi,” ujar AKP Sofia.

Menurutnya, selain di SMK Veteran 1 Sukoharjo, juga memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang Lalu Lintas di SMK N 1 Sukoharjo. Ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-74.

Lebih lanjut, AKP Sofia menjelaskan, Dikmas Lantas di lingkungan Pendidikan merupakan bagian dari program Kepolisian dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa. Ini bagian dari upaya sedini mungkin mengenalkan tertib dalam berlalu lintas kepada anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Police Goes to School,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polwan menyampaikan materi tentang aman berkendara, imbauan tertib berlalulintas, cerdas dan aman bermedia sosial serta pengenalan profesi Polwan.

AKP Sofia berharap Polwan Goes to School ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan siswa-siswi. Selain itu juga dapat menumbuhkan sejak dini tertib berlalu lintas kepda anak sekolah.

“Ini tentunya agar menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak bangku sekolah sehingga apa yang kita inginkan bersama terciptanya Kamseltibcar Lantas dapat tercapai,” katanya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar