Hindari Perpecahan, Gibran Ingin KNPI Lebih Solid dan Maju

KBRN,Surakarta: Pecahnya kepengurusan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) pusat menjadi perhatian tersendiri dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Jateng. Wali Kota Semarang yang juga kader senior KNPI saat menghadiri Musda KNPI XV di the Sunan Hotel Solo Senin (8/8/2022) berpesan agar ketua terpilih mengakomodir semua kepentingan.

Hendrar Priadi mengingatkan organisasi kepemudaan tersebut untuk terus menjaga keutuhan. Menyikapi pecahnya kepengurusan KNPI pusat menjadi beberapa bagian, menurutnya, dinamika kepemudaan KNPI di Indonesia sangat luar biasa dimana ada berbagai macam (kubu) KNPI yang muncul. 

"Alhamdulillah di detik-detik terakhir dari Kemenkumham kemudian memutuskan hanya ada satu KNPI yang diakui, yaitu KNIPI yang diketuai oleh Ryano Panjaitan," katanya.

Terkait hal itu, dia berpesan agar ketua terpilih dalam Musda KNPI Jateng tersebut mampu mengakomodir semua kepentingan. 

"Mudah-mudahan di Jateng juga bisa mengikuti semua, kalau saran saya siapapun yang terpilih itu bisa mengakomodir semua kepentingan. Yang kemarin berseberangan jadikan satu saja jadi satu kepengurusan besar, karena itulah hakikatnya Indonesia untuk NKRI yang lebih baik," harap dia.

Selain itu, Hendrar juga berpesan agar seluruh anggota KNPI bersatu untuk kemajuan Indonesia. Dia menilai anak muda jaman sekarang memiliki potensi besar dibandingkan generasi lain.

"Saya melihat anak muda memiliki potensi besar daripada generasi lain baik secara jumlah, secara semangat, atau secara spirit. Sekarang banyak anak muda sukses, yang menjadi menti juga banyak, jadi saran saya tetap kompak bersatu untuk kemajuan Indonesia," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Jateng Tino Indra Wardono mengatakan ada tiga bakal calon Ketua KNPI Jawa Tengah yang bakal bersaing di Musda XV. 

Yakni Erzal Aburizal yang merupakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal, Chasyta Arini Katmandu dari organisasi Taruna Merah Putih yang menjabat sebagai wakil ketua DPD KNPI. Ketiga Abdul Khamid yang merupakan sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah juga dari organisasi Gema Saba dan GP Ansor.

"Tentunya saya sangat bangga karena calon penerus regenerasi KNPI Jawa Tengah tokoh tokoh luar biasa. Dan tentunya kita di Jawa Tengah itu yang pasti KNPI Jawa Tengah itu satu solid, jadi adanya perpecahan di pusat di Jawa Tengah solid. Dan Kita memilih sesuai konstitusi memilih yang sesuai dengan SK kemenkumham," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap kettua terpilih KNPI Jateng selanjutnya mampu membawa organisasi terebut menuju kepemimpinan lebih baik. Menurutnya peran KNPI Ini sangat besar apalagi membawahi banyak OKP. "Harapannya Musda berjalan lancar dan bisa membawa KNPI lebih baik lagi," pinta Gibran. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar