Ajarkan Pelajar Hindari Kenakalan Remaja, Polwan Karanganyar Gelar Sosialisasi

Sosialisasi polwan karanganyar

KBRN, Karangantar: Menjelang HUT Polwan ke 74, Polres Karanganyar menggelar giat "Polwan Goes to School", Senin (8/8/22).

Penyelenggaraan sosialisasi dan edukasi itu menyasar 2 sekolah yakni SMK Negeri 1 dan SMK Wikarya Karanganyar.

Pada kesempatan itu, personel Polwan memberikan penyuluhan kepada para siswa siswi kedua SMK tersebut terkait dengan kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan edukasi agar bijak dalam bermedia sosial.

"Kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial menjadi beberapa poin penting yang kami sampaikan kepada para murid, baik di SMK Negeri 1 maupun di SMK Wikarya Karanganyar. Kami harapkan para generasi penerus bangsa ini nantinya akan menjadi individu - individu hebat yang siap menghadapi perkembangan jaman," ungkap Kompol Suparmi.

Dikatakannya, selain masalah narkoba, para personil polwan juga memberikan penyuluhan terkait sengan penyebab terjadinya stunting sebagai upaya pencegahan. 

"Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan edukasi tentang bahaya stunting. Hal ini perlu kami sampaikan mengingat salah satu penyebab stunting adalah usia maupun mental ibu hamil yang belum siap dikarenakan pernikahan dini maupun akibat pergaulan bebas yang mengarah ke seks bebas sehingga menyebabkan kehamilan. Maka dari itu kami tekankan untuk menghindari pergaulan bebas dan pernikahan usia dini demi menekan angka stunting di Indonesia, serta menjaga keselamatan ibu dan anak," pungkasnya.

Kegiatan Polwan Goes to School ini nantinya akan intensif dilakukan di sekolah - sekolah di Kabupaten Karanganyar. Diharapkan dengan program ini dapat memotivasi, dan mengedukasi para pelajar agar dapat mempersiapkan diri sebagai generasi emas penerus bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar