LPMPP UMS Lakukan Monitoring dan Evaluasi Lapangan Pengabdian Masyarakat

KBRN Surakarta : Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (LPMPP-UMS) melaksanakan kunjungan lapangan, Selasa (05/7/2022) di 6 lokasi berbeda. 

Wakil Rektor I UMS Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum. menjelaskan tujuan kunjungan lapangan ini untuk  melihat pencapain dan kesesuaian pelaksaan kegiatan dengan mengevaluasi capaian luaran pengabdian dengan menindak lanjuti hasil pengabdian sehingga dapat menilai tingkat pemberdayaan masyarakat.

"Terdapat empat tujuan dalam kunjungan ini yaitu pertama, untuk melihat pencapaian dan kesesuaian pelaksanaan kegiatan pada Program Pengabdian, Evaluasi Capaian Luaran pengabdian,  tindak lanjut hasil pengabdian  Tingkat tercapainya pemberdayaan masyarakat," jelas  Harun. 

Pada kunjungan ini terdapat 6 lokasi pengabdian yang dikunjungi yaitu, pendampingan Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 7 Colomadu  Menuju Sekolah Bertalenta. Kemudian Tata Laksana Holistik Kasus Penyakit Kulit Dan Kesehatan Reproduksi Di Pondok Pesantren Muh Manafi'ul Ulum, Sambi, Boyolali, Pengembangan Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal Di Desa Binaan Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali, Edukasi Emantapak PKK Jungsari Kelurahan Kadipiro Jumapolo Karanganyar,  Pendampingan Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Menjadi Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) Pada Kelompok Wanita Tani Sri Rejeki Desa Cabeyan, Bendosari, Sukoharjo; dan  Optimalisasi Penggunaan Digital Marketing Melalui Sosial Media Dan E-Commerce Pada Industri Kecil Menengah Di Desa Kingkang, Wonosari, Klaten Menuju Desa Mandiri, Berdaya, Dan Berkemajuan.

Ketua LPMPP sekaligus Reviewer Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. menjelaskan kunjungan ini melibatkan Reviewer Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum.; Prof. Dr. Muhtadi, M.Si.; Ir. Sartono Putro, M.T. 

Selain Reviewer kunjungan lapangan ini juga melibatkan Dekan Fakultas Farmasi Dr Erindyah Retno Wikantyasning dan Dekan Fakultas Geografi, Jumadi PhD. (Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar