Woooow, di CFD Solo selain untuk olahraga, kuliner juga ada Sapi!

Di CFD Solo selain untuk olahraga, kuliner juga ada Sapi.

KBRN, Surakarta: Car Free Day Solo menjadi area publik yang sebenarnya. Apapun ada, arena olahraga, olah kreativitas, hiburan, arena jalan-jalan, kuliner kaki lima, rekreasi, bahkan sapipun ada.  Betul Sapipun juga diarak di tengah kota. Namun jangan percaya dulu, Sapi ini adalah sebuah patung replika 2 dimensi. Dijamin tidak akan lari mengganggu publik. 

Presiden Republik Aeng-aeng, Mayor Haristanto dari rilisnya menyampaikan, sapi memang dipilih menjadi hewan ikonik momen hari raya Idhul qurban. Sapi dihadirkan untuk menjadi daya tarik kampanye mengingatkan bahwa idul qurban sudah mendekat.

"Sapi adalah identik dengan hewan qurban selain kambing," ungkap Mayor Haristanto sebagai penggagas dan pelaksana acara, Minggu, (3/7/2022). 

Acara kampanye bertajuk "Ayooo Qurban" disokong Forum Komunikasi Aktivis Masjid Solo yang ikut menjaga selama 2 jam berada di jantung kota Solo untuk ikut melayani para pejalan kaki yg ingin berswafoto di depan sapi.

"Tadi anak saya sempat kaget dengan Sapi, selain ukuran besar dan 'persis' seperti aslinya", ujar Haryanto warga Kadir yang menyempatkan untuk foto bareng sambil terkekeh ketawa.

Kehadiran Sapi menambah keragaman kegiatan di CFD Solo dengan atraksi kampanye sambut hari raya qurban. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar